PENGARUH KUALITAS KARAKTERISTIK NILAI ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPERCAYAAN

MUZAIYANAH, SEPTI (2017) PENGARUH KUALITAS KARAKTERISTIK NILAI ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPERCAYAAN. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Halaman Sampul.pdf

Download (340kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (330kB)
[img] Text
3. Surat Keterangan Riset.pdf

Download (303kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan.pdf

Download (338kB)
[img] Text
5. Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (362kB)
[img] Text
6. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
7. Kata Pengantar.pdf

Download (445kB)
[img] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (234kB)
[img] Text
9. Daftar Tabel.pdf

Download (228kB)
[img] Text
10. Daftar Gambar.pdf

Download (225kB)
[img] Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (354kB)
[img] Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (697kB)
[img] Text
13. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (605kB)
[img] Text
14. Bab IV Hasil Penelitian & Pembahsan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] Text
15. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI Era globalisasi saat ini memberikan dampak yang luas terhadap pertumbuhan dunia perbankan syariah di Indonesia. Kualitas sumber daya manusia di Bank Muamalat merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan karakteristik nilai Islam yang ada di Bank Muamalat sebagai keunggulan di bandingkan dengan Bank Syariah yang lain. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus mampu memberikan kepercayaan dan kepuasan kepada nasabah. Bank Muamalat merupakan Bank Syariah pertama di Indonesia yang tidak diragukan lagi keabsahannya dan merupakan institusi ekonomi pertama yang menerapkan sistem Syariah di Indonesia . Nilai Islam yang ada dipenelitian ini yaitu nilai kejujuran,nilai keseteraan, nilai keadilan dan nilai kebenaran. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh kualitas karakteristik nilai islam terhadap loyalitas nasabah melalui kepercayaan dan kepuasan nasabah di Bank Muamalat. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank Muamalat sebanyak 100 kuesioner, namun yang berhasil dioalah sebanyak 75 kuesioner. Teknik analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas karakteristik nilai islam tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai t-statistik sebesar 0,983367 nilai tersebut dibawah t-tabel 1,9944. Disisi lain jika diuji secara bersama-sama melalui 2 intervening pengaruh kualitas karakteristik nilai islam berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah melalui kepercayaan dengan nilai t-statistik 3,62637 > t-tabel 1,9944. Kedua pengaruh kualitas karakteristik nilai islam berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah jika melalui kepuasan nasabah dengan nilai t-statistik 3,676577 > t-tabel 1,9944.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: “karakteristik nilai islam”, “kepercayaan”, “kepuasan”, ”loyalitas”
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Manajemen Keuangan > Harga Saham
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 02 Jul 2020 01:53
Last Modified: 09 Feb 2021 02:43
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item View Item