KATARINA KEFI, SANTHA (2017) PENGARUH BRAND IMAGE DAN POSITIONING TENUN INA NDAO MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA PENINGKATAN MINAT BELI. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. Halaman Sampul.pdf Download (989kB) |
|
Text
2. Surat Keterangan Riset.pdf Download (935kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (935kB) |
|
Text
4. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (936kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (936kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (936kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (937kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (935kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (935kB) |
|
Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf Download (673kB) |
|
Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (708kB) |
|
Text
13. Bab III Metode Penelitian.pdf Download (725kB) |
|
Text
14. Bab IV Hasil Penelitian & Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (769kB) |
|
Text
15. Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (664kB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
“PENGARUH BRAND IMAGE DAN POSITIONING TENUN INA NDAO KUPANG MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA PENINGKATAN MINAT BELI ( STUDI PADA FOLLOWERS AKUN MEDIA SOSIAL SENTRA TENUN INA NDAO KUPANG - NUSA TENGGARA TIMUR)” Oleh Santha Katarina Kefi Email : chaty.kefi@yahoo.com ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan postioning tenun Ina Ndao melalui media sosial terhadap minat beli. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada followers akun sentra (toko) tenun Ina Ndao. Metode pengambilan sampel yang dilakukan oleh peneliti yaitu teknik sampling purposive. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 85 responden. Kuesioner diuji melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Peneliti juga menggunakan uji asumsi klasik. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas. Selain itu adapun uji hipotesis yang digunakan, yaitu uji regresi linear dan uji MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara brand image dengan minat beli adalah kuat dan bermakna yang dilihat dari nilai R= 0,666 pada tingkat significance 0,000 dengan koefisen ß = 0,816 pada tingkat signifikansi 0,000. Adapun hasil penelitian ini yaitu adanya hubungan pengaruh positioning terhadap minat beli yang dilihat dari nilai R= 0,522 pada tingkat significance 0,000 dengan koefisen ß = 0,722 pada tingkat signifikansi 0,000. Selain itu media sosial pun mampu meningkatkan brand image terhadap minat beli. Hubungan tersebut dibuktikan dengan nilai R= 0,817 pada tingkat significance 0,000) sehingga hipotesis ketiga diterima, dengan koefisen ß = 0,280 pada tingkat signifikansi 0,000. Yang terakhir hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial mampu meningkatkan positioning terhadap minat beli. Hal ini dilihat dari nilai R= 0,798 pada tingkat significance 0,000 dan koefisen ß= 0,433 pada tingkat signifikansi 0,000. Dari keseluruhan hasil, maka dapat disimpulkan, penelitian ini mengindikasikan bahwa brand image dan positioning dari tenun Ina Ndao berpengaruh terhadap minat beli serta media sosial mampu meningkatkan brand image dan positioning tenun Ina Ndao terhadap minat beli. Kata Kunci: Tenun, Brand Image, Positioning, Media Sosial, Minat beli v
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tenun, Brand Image, Positioning, Media Sosial, Minat beli |
Subjects: | Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 03:04 |
Last Modified: | 08 Feb 2021 02:26 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/607 |
Actions (login required)
View Item |