PENGARUH MARKETING MIX DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL KREDIT ( STUDI PADA KSP RASA MANDIRI KECAMATAN WLINGI KABUPATEN BLITAR )

Megawati K, Elpanda Sukma (2017) PENGARUH MARKETING MIX DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL KREDIT ( STUDI PADA KSP RASA MANDIRI KECAMATAN WLINGI KABUPATEN BLITAR ). Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. Surat Keterangan Riset.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
7. Kata Pengantar.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
10. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text
11. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (3MB)
[img] Text
12. Bab IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
13. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
14. Daftar pustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

ii PENGARUH MARKETING MIX DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL KREDIT ( Studi pada KSP Rasa Mandiri Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar ) Oleh : ELPANDA SUKMA M.K K.2013.5.32515 elpandasukma@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix dan perilaku konsumen terhadap keputusan nasabah mengambil kredit pada KSP Rasa Mandiri. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah KSP Rasa Mandiri yang berjumlah 340 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode judgement sampling (purposive sampling) sebanyak 100 responden. Variabel dalam penelitian ini adalah Keputusan Nasabah Mengambil Kredit(Y), Product(X1), Price(X2), Place(X3),Promotion(X4),People(X5),Process(X6)dan faktor pribadi (X7). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan Corrected Item-Total Correlation dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach's Alpha.Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas,uji lineritas,uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda,uji t,uji f, dan koefisien determinasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa(1)tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan product terhadap Keputusan mengambil kredit pada KSP Rasa Mandiri thitung (0,101) dan nilai signifikansi t lebih besar dari 0,05 yaitu 0,592 (2)terdapat pengaruh positif dan signifikan price terhadap Keputusan mengambil kredit pada KSP Rasa Mandiri thitung (2,133)dan nilai signifikansi t lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,036(3)terdapat pengaruh positif dan signifikan place terhadap Keputusan mengambil kredit pada KSP Rasa Mandiri thitung (2,763)dan nilai signifikansi t lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,007(4)tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan promotion terhadap Keputusan mengambil kredit pada KSP Rasa Mandiri thitung(0,343)dan nilai signifikansi t lebih besar dari 0,05 yaitu 0,732 (5)terdapat pengaruh positif dan signifikan people terhadap Keputusan mengambil kredit pada KSP Rasa Mandiri dengan thitung (2,177) nilai signifikansi t nya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,032 (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan process terhadap Keputusan mengambil kredit pada KSP Rasa Mandiri thitung (2,628) dan nilai signifikansi t nya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,010 (7)terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor pribadi terhadap Keputusan mengambil kredit pada KSP Rasa Mandiri thitung (3,855) dan nilai signifikansi t lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000(8)terdapat pengaruh positif dan signifikan Product(X1), Price(X2), Place(X3), Promotion(X4),People(X5),Process(X6)dan faktor pribadi(X7) terhadap keputusan nasabah mengambil kredit pada KSP Rasa Mandiri Fhitung(22,146)dan nilai signifikan f nya lebih kecil dari 0,05 yaitu (0,000). Kata Kunci: Product,Price,Place,Promotion,People,Process,faktor pribadi,keputusan nasabah “PENGARUH MARKETING MIX DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL KREDIT(Studi pada Koperasi Simpan Pinjam Rasa Mandiri Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar)” Author: Elpanda Sukma Megawati Kencana NPK: K.2013.5.32515iii PENGARUH MARKETING MIX DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL KREDIT ( Studi pada KSP Rasa Mandiri Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar ) Oleh : ELPANDA SUKMA M.K K.2013.5.32515 elpandasukma@gmail.com ABSTRACT This study aims to determine the effect of marketing mix and consumer behavior on the decision of customers taking credit on KSP Rasa Mandiri. This study includes into comparative causal research with quantitative approaches. The population in this study are all KSP Rasa Mandiri customers, amounting to 340 people. The sampling technique used the technique of non-probability sampling with judgment sampling method (purposive sampling) as much as 100 respondents. The variables in this research are Customer's Decision to Take Credit (Y), Product (X1), Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), People (X5), Process (X6) and personal factor (X7). Data collection techniques using questionnaires. Instrument validity test using Corrected Item-Total Correlation and reliability test using Cronbach's Alpha formula. The classical assumption test includes normality test, linerity test, heteroscedasticity test and multicolinearity test. Hypothesis test using multiple regression analysis, t test, f test, and multiple determination coefficient. The results showed that (1) there was no positive and significant effect on the decision to take credit on KSP Rasa Mandiri titung (0,101) and t significance value greater than 0,05 0,592 (2) there was positive influence and significant price to decision taking credit on KSP Rasa Mandiri titung (2,133) and significance value t smaller than 0.05 that is 0,036 (3) there is positive influence and place significant to decision to take credit at KSP Rasa Mandiri titung (2,763) and significance value t less than 0 , 05 that is 0,007 (4) there is no positive influence and significant promotion on decision to take credit in KSP Rasa Mandiri titung (0,343) and significance value t bigger than 0,05 that is 0,732 (5) there is positive and significant influence people to decision take credit on KSP Rasa Mandiri with tcount (2,177) the significance value t is smaller than 0.05 that is 0,032 (6) there is a positive influence and significant process on the decision to take credit on KSP Rasa Mandiri titung (2,628) and its significance value less than 0.05 ie 0.010 (7) there is a positive and significant influence on personal factors to the decision to take credit in KSP Rasa Mandiri titung (3,855) and the significance value of t is smaller than 0.05 ie 0,000 (8) there are positive and significant influences Product (X1), Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), People (X5), Process (X6) and personal factor (X7) to customer decision to take credit at KSP Rasa Mandiri Fhitung (22,146) and its significant value less than 0,05 (0,000). Keywords: Product, Price, Place, Promotion, People, Process, personal factors, customer decisions “PENGARUH MARKETING MIX DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL KREDIT(Studi pada Koperasi Simpan Pinjam Rasa Mandiri Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar)” Author: Elpanda Sukma Megawati Kencana NPK: K.2013.5.32515

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Product,Price,Place,Promotion,People,Process,faktor pribadi,keputusan nasabah
Subjects: Manajemen Pemasaran > Marketing Mix
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 02 Jul 2020 01:56
Last Modified: 11 Feb 2021 02:57
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/681

Actions (login required)

View Item View Item