“PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGUNJUNG BJBR PROBOLINGGO” Author: Manda Agus Tri Wijayanto NPK: K.2013.1.32535 PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN ( STUDI PADA PENGUNJUNG BJBR PROBOLINGGO

WIJAYANTO, MANDA AGUS TRI (2017) “PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGUNJUNG BJBR PROBOLINGGO” Author: Manda Agus Tri Wijayanto NPK: K.2013.1.32535 PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN ( STUDI PADA PENGUNJUNG BJBR PROBOLINGGO. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (235kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (318kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (239kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (235kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (234kB)
[img] Text
10. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (325kB)
[img] Text
11. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (436kB)
[img] Text
12. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (487kB)
[img] Text
13. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (238kB)
[img] Text
16. Lampiran.pdf

Download (857kB)

Abstract

ABSTRAKSI Fenomena didalam dunia pariwisata semakin cepat berkembang. Hal ini mendorong perusahaan untuk melakukan penelitian terhadap perilaku para konsumen maupun palanggan yang berkunjung di suatu tempat wisata. Kepuasan pelanggan penting diteliti karena merupakan aspek penting yang harus diperhatikan bagi perusahaan dibidang pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah bauran pemasaran dapat berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan tempat wisata BJBR, dan untuk mengetahui apakah kepuasan konsumen dapat merupakan mediasi antara bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan wisata BJBR Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung wisata BJBR pada saat itu. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Pemgambilan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling yaitu pengambilan sampel secara kebetulan dan siapa saja orang yang berkunjung di wisata BJBR Probolinggo. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh langsung bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikan < 5% (0,000 < 0,05), maka variabel bauran pemasaran (X) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Z). Terdapat pengaruh langsung bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai siginifikan < 5% (0,006 < 0,05), maka variabel bauran pemasaran (X) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Terdaoat pengaruh langsung kepuasan konsumen terdapat loyalitas pelanggan dengan nilai signifikan < 5% (0,000 < 0,05), maka variabel kepuasan konsumen (Z) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Terdapat pengaruh Bauran Pemasaran terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen secara tidak langsung, besarnya pengaruh tidak langsung yaitu sebesar 0,403 x 0,591 = 0,238. Kata Kunci : bauran pemasaran, kepuasan konsumen, loyalitas pelanggan ii “PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGUNJUNG BJBR PROBOLINGGO” Author: Manda Agus Tri Wijayanto NPK: K.2013.1.32535

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, kepuasan konsumen, loyalitas pelanggan
Subjects: Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Manajemen Pemasaran > Loyalitas Konsumen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 26 Jun 2020 01:25
Last Modified: 25 Jan 2021 02:41
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/402

Actions (login required)

View Item View Item