DAYANTI, IKA RISKI (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5.Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. Bab I Pendahuluan.pdf Download (811kB) |
|
Text
11. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (775kB) |
|
Text
12. Bab III Metode Penelitian.pdf Download (730kB) |
|
Text
13. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (928kB) |
|
Text
14. Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (676kB) |
|
Text
16. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
ii ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat pertumbuhan hotel di Mataram yang tinggi yang tidak diimbangi dengan peningkatan jumlah wisatawan yang seimbang. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi jumlah pengunjung yang menginap di hotel. Penyediaan layanan perhotelan harus menyiapkan strategi terbaik untuk menarik konsumen, karena dengan munculnya hotel-hotel baru maka konsumen memiliki banyak pilihan. Sehingga masalah dalam penelitian ini adalah “faktor-faktor apa yang mempengaruh keputusan seseorang untuk menginap di Hotel Fave Mataram”. Yang secara khusus di fokuskan pada kualitas layanan dengan 5 variabel yaitu tangible, reliability, responseveness, assurance, dan emphaty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mempelajari pengaruh 5 variabel tersebut dalam mempengaruhi keputusan menginap di Hotel Fave Mataram. Setelah melakukan kajian literatur dan penyusunan hipotesis data yang dikumpulkan melalui kuesioner pada 85 tamu Hotel Fave Mataram yang diperoleh menggunakan metode purpose sampling. Kemudian dilakukan analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Analisis ini mencakup: uji validitas dan reliabilitas, asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, penguji hipotesis melalui uji t dan uji f, dan analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi: Y = -1,781 + 0,292X1 + 0,359X2 + 0,390X3 + 0,317X4 + 0,394X5 Dimana variabel keputusan menginap (Y), tangible (X1), reliability (X2), respnseveness (X3), assurance (X4), dan emphaty (X5) diuji menggunakan uji t yang menunjukan bahwa kelima variabel independen secara signifikan mempengaruhi keputusan menginap sebagai variabe dependen. Kemudian melalui uji f menunjukan bahwa variabel tangible, reliability, respnseveness, assurance, dan emphaty yang tepat untuk menguji variabel keputusan menginap. Angka Adjusted R square sebesar 0,648 menunjukkan bahwa 64,8% variabel keputusan menginap dapat dijelaskan melalui kelima variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 35,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar kelima variabel yang digunakan dalam penelitian. Kata Kunci : pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan menginap. iii ABSTRACT This research is based on the high growth rate ofhotels in Mataram which is not matched by the increasing number of balanced tourists. This of course will affect the number of visitors staying at the hotel. The provision ofhospitality services should prepare the best strategy to attract consumers, becaouse with the energence of new hotels then consumers have many choices. So the problem in this research is “what factors influence one’s decision to stay at Hotel Fave Mataram”. Which is specifically focused on the quality services with 5 variables of tangible, reliability, responseveness, assurance and emphaty. The purpose of this study is to be able to study the influence of these 5 variables in influencing the decision to stay at Hotel Fave Mataram. After cobducting literature review and hypothesis preparation of data collected through questionneres at 85 guests Hotel Fave Mataram obtained using the method of purposive sampling. Then the data analysis is obtained by using multiple linear regression analysis. This analysis includes: validity and reliability test, classical assumption includes normality tes, multicolinearity test. Heteroscedasticity test, hypothesis testers through t test and f test, and coefficient of determination analysis (R2). From the analysis pbtained regression analysis: Y = -1,781 + 0,292X1 + 0,359X2 + 0,390X3 + 0,317X4 + 0,394X5 Where the decision variable of stay (Y), tangible (X1), reliability (X2), responseveness (X3), assurance (X4), and emphaty (X5) are tasted using t test which shows that the five independent variables significantly influence the decision of stay as variable Dependent. Then through the f test shows that the appropriate tangible, reliability, responseveness, assurance, and emphaty variables to the the variable decision of the stay. The Adjusted R square number of 0,648 indicates that 64,8% of the stay decision variables can be explained through the fiveindependent variables in the regression equation. While the remaining 35,2% is explained by other variables outside the five variables used in the study. Keyword: Influence of service quality to stay decision.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan menginap |
Subjects: | Manajemen Pemasaran > Loyalitas Pelayanan Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 03 Jul 2020 01:20 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 02:43 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/768 |
Actions (login required)
View Item |