LUTFININGTIYAS, S (2018) UPAYA INOVASI PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DALAM RANGKA MENDUKUNG PENERIMAAN ASLI DAERAH DARI SEKTOR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI UNIT PELAKSANA TEKNIS BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR MALANG UTARA DAN BATU KOTA (SUATU STUDY IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERATURAN GUBERNUR NO.8 TAHUN 2017 TENTANG PAJAK DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR). Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. halaman cover.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. abstrak.pdf Download (3MB) |
|
Text
3. surat keterangan riset.pdf Download (3MB) |
|
Text
4. lembar pengesahan.pdf Download (3MB) |
|
Text
5. surat pernyataan orisinalitas.pdf Download (3MB) |
|
Text
6. riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
7. kata pengantar.pdf Download (3MB) |
|
Text
8. daftar isi.pdf Download (3MB) |
|
Text
9. daftar tabel.pdf Download (3MB) |
|
Text
10. daftar gambar.pdf Download (3MB) |
|
Text
11. bab I pendahuluan.pdf Download (3MB) |
|
Text
12. bab II tinjauan pustaka.pdf Download (3MB) |
|
Text
13. bab III metode penelitian.pdf Download (3MB) |
|
Text
14. bab IV hasil penelitian dan pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
15. bab V penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
16. daftar pustaka.pdf Download (3MB) |
|
Text
17. lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari inovasi pelayanan publik di sektor pajak kendaraan bermotor dalam rangka mendukung penerimaan asli daerah terhadap kepatuhan wajib pajak serta petugas pelayanan. Objek penelitian ini yaitu Unit Pelaksana Teknis Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Malang Utara dan Batu Kota . dan metode analisis data dengan menggunakan reduksi data dimana pemilihan data yang betul-betul dibutuhkan,tabulasi data dimana data dikelompokkan ke dalam tabel frekuensi untuk dianalisa lebih lanjut,penerapan data dengan analisa data penelitian deskriptif kualitatif dimana hasil penelitian menggambarkan tabel frekuensi dan untuk mengetahui dampak dari variabel penelitian . Hasil penelitian menunjukkan bahwa wajib pajak merasa dimudahkan dan efisien, karena adanya inovasi berbasis online dan non online dimana jangkauan pelayanan semakin meluas dan perbaikan fasilitas pelayanan dalam bidang teknologi meningkat. Dengan demikian kepuasan wajib pajak terhadap inovasi pelayanan meningkat, dan untuk petugas pelayanan merasa diringankan dan bisa bekerja lebih efektif, kemudian kualitas inovasi pelayanan sesuai yang diharapkan sehingga pelayanan lebih cepat, dan target pemasukan meningkat. Kemudian Hasil perhitungan perbandingan anggaran target dan realisasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Penerimaan Asli Daerah sebelum dan sesudah inovasi pelayanan pajak kendaraan bermotor menunujukkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan terutama pada penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor yang mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari sebelum adanya inovasi pajak kendaraan bermotor. Sehingga secara otomatis menambah penerimaan asli daerah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: inovasi pelayanan publik pajak kendaraan bermotor,pendapatan asli daerah |
Subjects: | Manajemen Pemasaran > Kualitas Jasa Pelayanan Perpajakan > Perpajakan |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 05:25 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 04:07 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/449 |
Actions (login required)
View Item |