ANALISI PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN DENGAN PERSEPSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PADA TAMAN SAFARI PRIGEN, PRIGEN, PASURUAN, JAWATIMUR)

DARSONO GUNAWAN, DANIEL (2017) ANALISI PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN DENGAN PERSEPSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PADA TAMAN SAFARI PRIGEN, PRIGEN, PASURUAN, JAWATIMUR). Other thesis, STIE Malangkuçeçwara.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (649kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (819kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text
JUDUL.pdf

Download (47kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (803kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh daya tarik wisata terhadap minat berkunjung wisatawan melalui presepsi. Variabel yang di gunakan didalam penelitian ini yaitu variabel independen daya tarik wisata (X), variabel ependent minat berkunjung wisatawan(Y) dan variabel intervening presepsi (Z). Populasi yang di gunakan yaitu seluruh wisatawan yang hadir dan yang pernah hadir ke Taman Safari Prigen dengan teknik pengambilan sampel sampeling insidental dengan responden sebnyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner serta teknik analisa data menggunakan analisis jalur/Path Analysis Hasil penelitian yaitu bahwa: (a) pengaruh X terhadap Y dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, maka dapat di simpulkan bahwa X Secara langsung berpengaruh signifikansi terhadap Y, Besar nilai R square yang terdapat pada tabel yaitu 0.266 sehingga pengaruh X terhadap Y secara langsung adalah 22.6% (b) Pengaruh X terhadap Z dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. maka dapat disimpulkan bahwa X secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Z, besar nilai R square yang terdapat pada tabel sebesar 0,357 pengaruh X terhadap Y sebesar 35,7%. (c) Pengaruh Z terhadap Y dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. maka dapat disimpulkan bahwa Z secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Y, nilai R square yang terdapat pada tabel sebesar 0,206 pengaruh X terhadap Y sebesar 20,6% . (d) pengaruh langsung yang diberikan X terhadap Y yaitu sebesar 0.475, sedangkan pengaruh tidak langsung yaitu perkalian antara X terhadap Z dan Z terhadap Y yaitu sebesar 0.598x0.454= 0.271, dengan begitu nilai pengaruh langsung lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh tidak langsung. Dengan demikian variabel Persepsi (Z) sebagai variabel intervening (variabel mediasi) tidak mempengaruhi variabel Daya Tarik Wisata (X) terhadap Minat berkunjung Wisatawan (Y). Nilai pengaruh total yaitu penjumlahan antara hasil dari pengaruh langsung X terhadap Y ditambah dengan nilai hasil dari perkalian antara X terhadap Z dan Z terhadap Y yaitu: Pengaruh Langsung ditambah pengaruh tidak langsung 0.475 + 0.271 = 0.746. Kata Kunci Yang Terdapat : Daya Tarik Wisata, Minat Berkunjung Wisatawan, Presepsi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 30 Jan 2020 02:46
Last Modified: 30 Dec 2020 06:14
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/22

Actions (login required)

View Item View Item