PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP EMOTIONAL RESPONSE DAN MINAT BELI (Studi pada Pengguna Sepatu Merek Nike di STIE Malangkuçeçwara)

SANTOSO, GUNAWAN (2021) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP EMOTIONAL RESPONSE DAN MINAT BELI (Studi pada Pengguna Sepatu Merek Nike di STIE Malangkuçeçwara). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (775kB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan .pdf

Download (490kB)
[img] Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (396kB)
[img] Text
Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (596kB)
[img] Text
Bab IV Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Berbagai usaha yang dilakukan perusahaan untuk menciptakan produk yang unggul dalam kegiatan pemasaran, perusahaan membutuhkan suatu strategi untuk mempengaruhi pasar dengan cara mencari peluang usaha baik terutama dalam bentuk produk. Dengan demikian hal ini memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan produk dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya dan lebih baik dari produk saingannya, agar dapat menarik konsumen pada umumnya, khususnya pemakai produk tersebut dan tentunya dapat memenuhi minat beli konsumen sebagai pemakai atau konsumen yang menggunakan produk tersebut.. Oleh karena itu country of origin merupakan isyarat penting untuk mempengaruhi presepsi konsumen terhadap suatu merek. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mendeskripsikan kondisi variabel citra merek, kualitas produk, harga sepatu merek Nike (2) untuk mengetahui apakah variabel citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh positif signifgikan terhadap emotional response dan minat beli sepatu merek Nike. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan explanatory. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 68 responden dengan kriteria pengguna sepatu merek Nike di STIE Malangkucecwara Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh secara positif signifikan terhadap emotional response dan minat beli pada pengguna sepatu merek Nike. Perusahaan diharapkan mampu meningkatkan produk melalui kualitas produk dengan jelas. Citra merek, kualitas produk, dan harga yang tepat pada suatu produk akan mempengaruhi emotional response dan minat beli konsumen. Citra merek, kualitas produk dan harga yang tepat kemudian akan mendorong konsumen untuk meningkatkan perasaan sesorang dengan baik sehingga dapat mempengaruhi minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image, brand quality, brand purchase, emotional response, purchase intention
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Manajemen Pemasaran > Marketing Mix
Manajemen Pemasaran > Perilaku Konsumen
Manajemen Pemasaran > Promotion Mix
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 12 Jul 2021 03:06
Last Modified: 12 Jul 2021 03:06
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1345

Actions (login required)

View Item View Item