Margono, Dikky Saputro (2020) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Online Shop TRIPLAY.ID). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.
Text
COVER.pdf Download (521kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (201kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (242kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (551kB) |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (294kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (552kB) |
Abstract
Pada zaman modern saat ini, teknologi sudah sangat canggih dan telah menciptakan era digital yang menyebabkan manusia menjadi ketergantungan terhadap teknologi, salah satunya yaitu dalam penggunakan internet. Dengan semakin banyaknya pengguna internet, para pebisnis dapat memanfaatkan social media seperti Instagram dan Youtube untuk memasarkan produk atau jasanya. Selain strategi digital marketing yang dilakukan melalui social media, kualitas pelayanan juga perlu diperhatikan oleh perusahaan maupun pebisnis dalam menarik minat konsumennya. Secara Umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social media marketing dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen TRIPLAY.ID. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kepada 100 responden, dimana responden tersebut adalah pelanggan dari online shop TRIPLAY.ID. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan dalam uji F regresi yang dilakukan ditemukan bahwa variabel yang meliputi social media marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen secara simultan. Sedangkan dari hasil uji T yang dilakukan, variabel social media marketing berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen Pemasaran > Kualitas Jasa Pelayanan Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian Manajemen Pemasaran > Promotion Mix |
Divisions: | S1 - Accounting Management |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 07 Apr 2021 03:07 |
Last Modified: | 07 Apr 2021 03:07 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1023 |
Actions (login required)
View Item |