PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Online Shop TRIPLAY.ID)

Margono, Dikky Saputro (2020) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Online Shop TRIPLAY.ID). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (552kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Pada zaman modern saat ini, teknologi sudah sangat canggih dan telah menciptakan era digital yang menyebabkan manusia menjadi ketergantungan terhadap teknologi, salah satunya yaitu dalam penggunakan internet. Dengan semakin banyaknya pengguna internet, para pebisnis dapat memanfaatkan social media seperti Instagram dan Youtube untuk memasarkan produk atau jasanya. Selain strategi digital marketing yang dilakukan melalui social media, kualitas pelayanan juga perlu diperhatikan oleh perusahaan maupun pebisnis dalam menarik minat konsumennya. Secara Umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social media marketing dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen TRIPLAY.ID. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kepada 100 responden, dimana responden tersebut adalah pelanggan dari online shop TRIPLAY.ID. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan dalam uji F regresi yang dilakukan ditemukan bahwa variabel yang meliputi social media marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen secara simultan. Sedangkan dari hasil uji T yang dilakukan, variabel social media marketing berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen Pemasaran > Kualitas Jasa Pelayanan
Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Manajemen Pemasaran > Promotion Mix
Divisions: S1 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 07 Apr 2021 03:07
Last Modified: 07 Apr 2021 03:07
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1023

Actions (login required)

View Item View Item