ANALISIS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABLE MODERATING PADA PERUSAHAAN FOOD AND BAVERAGES DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2012-2015

KOKOH ALIEFIANTO, RIZAL (2017) ANALISIS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABLE MODERATING PADA PERUSAHAAN FOOD AND BAVERAGES DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2012-2015. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (177kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (289kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (280kB)
[img] Text
4. SURAT RISET.pdf

Download (295kB)
[img] Text
5. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (208kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (332kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (349kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (281kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (277kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (204kB)
[img] Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (629kB)
[img] Text
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (730kB)
[img] Text
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (696kB)
[img] Text
15. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
16. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
Official URL: repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Corporate Social Responsibility dan Kepemilikan Manajerial terhadap nilai perusahaan serta Profitabilitas sebagai variabel moderating dalam pengaruh hubungan antara Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajerial dan nilai perusahaan. tujuan dari CSR adalah untuk menjadikan aktivias bisnis perusahaan dan budaya perusahaan berkelanjutan dalam tiga aspek yaitu aspek ekonomi, aspek sosial, aspek lingkungan dan ekologi. Sampel penelitian ini adalah perusahaan food and baverages yang terdaftar di Bursa efek Indonesia pada tahun 2012 sampai 2015. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 44 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel dalam penelitian ini. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) CSR memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) Kepemilikan Manajerial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (3) Profitabilitas sebagai variabel moderating memiliki pengaruh positif dan signifikan sehingga dapat memoderasi antara CSR terhadap nilai perusahaan, (4) Profitabilitas sebagai variabel moderating memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan sehingga tidak dapat memoderasi antara Kepemilikan Manajerial terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Profitabilitas, Nilai Perusahaan Responsibility, Kepemilikan Manajemen, ABSTRACT This study aims to analyze the Corporate Social Responsibility and Managerial Ownership of corporate value and Profitability as a moderating variable in the influence of the relationship between Corporate Social Responsibility, Managerial Ownership and corporate value. The goal of CSR is to make the company's business activities and corporate culture sustainable in three aspects: economic, social, environmental and ecological aspects. The sample of this research is food and baverages company listed in Indonesian Stock Exchange in 2012 until 2015. The sample was chosen using purposive sampling method and obtained 44 companies that meet the criteria as sample in this research. Data analysis was done by classical assumption test and hypothesis test by multiple linear regression method. The results of this study show that: (1) CSR has a positive and significant influence on firm value, (2) Managerial ownership has a positive and significant influence on firm value, (3) Profitability as a moderating variable has a positive and significant influence so that it can moderate between CSR (4) Profitability as a moderating variable has a negative and insignificant effect that can not moderate between Managerial Ownership of firm value. Keywords : Corporate Social Profitability, Corporate Value Responsibility, ii Ownership Management,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Profitabilitas, Nilai Perusahaan Responsibility, Kepemilikan Manajemen,
Subjects: Manajemen Keuangan > Nilai Perusahaan
Divisions: S1 - Akuntansi
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 03 Jul 2020 01:22
Last Modified: 09 Aug 2021 02:51
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/805

Actions (login required)

View Item View Item