Pratiwi, Dian Mawar (2019) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN PRICE SEBAGAI MODERATING VARIABEL PADA PRODUK THE BODY SHOP. Other thesis, STIE MALANG KUCECWARA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (284kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (637kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) |
|
Text
JUDUL.pdf Download (56kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
Abstract
Global Warming (Pemanasan Global) merupakan masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakat dan mendapat banyak perhatian masyarakat dunia saat ini. Hal ini yang membawa kesadaran pada masyarakat akan kesadaran lingkungan menjadi meningkat salah satu halnya kesadaran kerusakan lingkungan dan pencemaran lingkungan. Salah satu bentuk kesadaran dan kepedulian lingkungan pada masyarakat ini yang menginginkan produk yang ramah lingkungan. Kondisi ini yang mengakibatkan perusahaan sebagai bentuk menciptakan kepedulian lingkungan. Salah satu konsep yang dapat diadaptasi oleh perusahaan adalah Green Marketing. Perusahaan Green Marketing untuk membuka jalan bagi perusahaan produsen untuk masuk kepasar khususnya green product dibidang kosmetik dan kesehatan. The Body Shop merupakan produk hijau kosmetik Internasional yang memiliki kualitas dan citra merek yang baik. Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image dan Product Knowledge terhadap Purchase Intention dengan Green Price sebagai moderating variabel pada produk The Body Shop baik secara simultan dan parsial pada konsumen The Body Shop di Kota Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 103 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis regresi linear berganda dan Moderating Regression Analysis (MRA) dengan Green Price sebagai moderating. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif terhadap purchase intention (H1), product knowledge berpengaruh positif terhadap purchase intention (H2), green price berpengaruh positif terhadap purchase intention (H3), brand image ber pengaruh positif terhadap green price sebagai moderating variabel (H4), Product Knowledge berpengaruh positif terhadap green price sebagai moderating variabel (H5). Hasil pengujian interaksi setelah menggunakan Moderating Regression Analysis (MRA) menunjukkan bahwa green price sebagai moderating variabel memiliki pengaruh signifikan dan memperkuat pengaruh positif pada variabel independen dengan variabel dependen. Dikarenakan green price sangat mempengaruhi tingkat purchase intention konsumen pada produk The body shop yang ramah lingkungan dan bisa didaur ulang juga aman bagi kecantikan dan kesehatan yang diharapkan oleh konsumen. Kata kunci: Brand Image, Product Knowledge, Purchase Intention, dan Green Price
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Anggaran > Anggaran Produk Manajemen Pemasaran > Produk Life Cycle |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 30 Jan 2020 03:05 |
Last Modified: | 05 Jan 2021 04:00 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/68 |
Actions (login required)
View Item |