YASMIN, SHAFIRA YANA (2025) PENGARUH EFFORT EXPECTANCY DAN PRICE VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS SEBAGAI METODE PEMBAYARAN DENGAN SOSIAL INFLUENCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
| ![[img]](http://repository.stie-mce.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Cover.pdf Download (1MB) | 
| ![[img]](http://repository.stie-mce.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab I Pendahuluan.pdf Download (295kB) | 
| ![[img]](http://repository.stie-mce.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (587kB) | 
| ![[img]](http://repository.stie-mce.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab III Metode Penelitian.pdf Download (580kB) | 
| ![[img]](http://repository.stie-mce.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) | Request a copy | 
| ![[img]](http://repository.stie-mce.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy | 
| ![[img]](http://repository.stie-mce.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar Pustaka.pdf Download (293kB) | 
| ![[img]](http://repository.stie-mce.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Lampiran.pdf Download (368kB) | 
Abstract
Keputusan penggunaan merupakan suatu tindakan dari konsumen untuk melakukan pembelian, karena adanya kebutuhan dan keinginan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis terkait dampak Effort Expectancy dan Price Value terhadap keputusan untuk menggunakan teknologi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) serta menguji dan menganilisis peran dari variabel Social Influence dalam memoderasi hubungan terhadap keputusan penggunaan QRIS. Pada penelitian ini menggunakan tehnik purposive sampling, dimana teknik ini digunakan peneliti untuk menentukan pengambilan sampel dengan menentukan kriteria yang sesuai dengan tujuan penelitian. Data primer didapatkan dengan menggunakan kuisioner, dimana responden berjumlah 90 responden Mahasiswa aktif STIE Malangkuçeçwara Angkatan tahun 2021 hingga 2024. Analisis data dan uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan aplikasi Smart PLS versi 4.1.0.9. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Effort Expectancy berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan QRIS, sedangkan variabel Price Value berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan QRIS, dan Social Influence tidak mampu memoderasi hubungan Effort Expectancy dan Price Value terhadap keputusan penggunaan QRIS.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Effort Expectancy, Price Value, Social Influence , Keputusan Penggunaan | 
| Subjects: | Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian | 
| Divisions: | S1 - Manajemen | 
| Depositing User: | Library STIE MCE | 
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 03:41 | 
| Last Modified: | 27 Oct 2025 03:41 | 
| URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2550 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        