PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN,DAN MANAJEMEN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING UMKM DI MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Kasus Pada UMKM Kedai Kopi di Kota Kalibaru Kabupaten Banyuwangi)

WIJAYA, FERRY TRI (2023) PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN,DAN MANAJEMEN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING UMKM DI MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Kasus Pada UMKM Kedai Kopi di Kota Kalibaru Kabupaten Banyuwangi). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (721kB)
[img] Text
Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (306kB)
[img] Text
Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (453kB)
[img] Text
Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (349kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (392kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausaahan, Dan Manajemen Terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM Kedai Coffee di Kota Kalibaru Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif metode deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dan primer. Sumber sekunder berupa buku, laporan, jurnal. Sedangkan data primer didapatkan melalui wawancara, observasi, penyebaran angket atau kuesioner Selanjutnya kuesioner dilakukan uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi (R2). Teknik pengambilan sempel yang digunakan peneliti adalah teknik sempel jenuh dimana teknik penentuan sampel apabila seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 32 UMKM Kedai Kopi di Kota Kalibaru Kabupaten Banyuwangi. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti mengemukakan bahwa: 1) Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing; 2) Orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing; 3) Manajemen pengetahuan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar; Orientasi Kewirausaahan; Manajemen; Keunggulan Bersaing
Subjects: Entrepreneur > Entrepreneurship / Peluang UMKM
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 20 Nov 2023 08:02
Last Modified: 20 Nov 2023 08:02
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2171

Actions (login required)

View Item View Item