Naradwipa, Reno Jalu (2021) PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.
Text
1.COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2.BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
3.BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
|
Text
4.BAB III METEDE PENELITIAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
5.BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
6.BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (438kB) |
|
Text
8.LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena keputusan untuk memilih suatu produk selalu muncul dan diawali oleh adanya rasa ingin tahu akan suatu produk baik berupa barang atau jasa. Kebutuhan lain yang bersifat tersembunyiakan muncul apabila didorong oleh faktor eksternal dalam melakukan suatu keputusan dalam memilih produk. Dengan kata lain keputusan memilih suatu produk baik barang maupun jasa disebabkan karena pengaruh faktor internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untukmenjelaskan hubungan antara faktor internal dan eksternal dan keputusan konsumen melalui pengujian hipotesis.Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Malang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang yang diperoleh menggunakan rumus Malhotra. Variabel bebas terdiri dari sikap dan kebudayaansedangkan variabel terkait yaitu keputusan nasabah. Teknik analisis yang digunakan yaitu (1) Uji Validitas dan Reliabilitasdari item item kuesioner, dan (2) Uji Regresi Linear Berganda. Kemudian model regresi tersebut dilakukan pengujian hipotesis, yakni secara simultan (uji F), secara parsial (uji t) dan variabel dominan.Hasil penelitian menunjukan bahwa factor internal mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan nasabah dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,251 dengan sig 0,014, Factor eksternal terhadap keputusan nasabah dengan koefiensi 0,535 dan tingkat signifikansi 0,000 (Sig ˂ 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Promosi, keputusan nasabah |
Subjects: | Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian Perbankan > Perbankan |
Divisions: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 03:27 |
Last Modified: | 12 Jul 2021 03:27 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1348 |
Actions (login required)
View Item |