ANALISIS SEGMENTATION, TARGETING, DAN POSITIONING DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING MELALUI STRATEGI PEMASARAN DI PT GIJUTSU DIGITAL INDONESIA

Hikmatul Qubro, Mohammad (2020) ANALISIS SEGMENTATION, TARGETING, DAN POSITIONING DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING MELALUI STRATEGI PEMASARAN DI PT GIJUTSU DIGITAL INDONESIA. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (643kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (260kB)
Official URL: repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Secara Umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Gijutsu Digital Indonesia, dengan banyaknya perusahaan besar serta perkembangan teknologi yang semakin canggih maka penelitian ini melihat bagaimana Segmentation, Targeting dan Positioning PT. Gijutsu Digital Indonesia untuk meningkatkan daya saing pemasaran. Penelitian ini menngunakan jenis penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yakni pengumpulan data, reduksi data, display data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya segmentation yang dilakukan aitu pemetaan wilayah ditujukan untuk perumahan menengah yang diawali dengan wilayah GERBANGKERTOSUSILO (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, idoarjo, Lamongan). Selanjutnya targeting perusahaan melalui perumahan yang langsung diawali dengan bernegosiasi dengan developer. Positioning perusahaan menggunakan strategi endorsement positioning yaitu menekankan dukungan dari para ahli dan selebritis. Upaya pemasaran yang dilakukan oleh PT. Gijutsu Digital ndonesia ada tiga langkah, pertama dengan digital marketing melalui Facebook dan Google Ads. Kedua, menggunakan sales dan ketiga, endorsement positioning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Segmentation, Targeting, Positioning
Subjects: Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Divisions: S1 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 14 Apr 2021 02:22
Last Modified: 14 Apr 2021 02:22
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item