PENGARUH EFFORT EXPECTANCY DAN PRICE VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS SEBAGAI METODE PEMBAYARAN DENGAN SOSIAL INFLUENCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara)

YASMIN, SHAFIRA YANA (2025) PENGARUH EFFORT EXPECTANCY DAN PRICE VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS SEBAGAI METODE PEMBAYARAN DENGAN SOSIAL INFLUENCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (295kB)
[img] Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (587kB)
[img] Text
Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (580kB)
[img] Text
Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (755kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (293kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (368kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Keputusan penggunaan merupakan suatu tindakan dari konsumen untuk melakukan pembelian, karena adanya kebutuhan dan keinginan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis terkait dampak Effort Expectancy dan Price Value terhadap keputusan untuk menggunakan teknologi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) serta menguji dan menganilisis peran dari variabel Social Influence dalam memoderasi hubungan terhadap keputusan penggunaan QRIS. Pada penelitian ini menggunakan tehnik purposive sampling, dimana teknik ini digunakan peneliti untuk menentukan pengambilan sampel dengan menentukan kriteria yang sesuai dengan tujuan penelitian. Data primer didapatkan dengan menggunakan kuisioner, dimana responden berjumlah 90 responden Mahasiswa aktif STIE Malangkuçeçwara Angkatan tahun 2021 hingga 2024. Analisis data dan uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan aplikasi Smart PLS versi 4.1.0.9. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Effort Expectancy berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan QRIS, sedangkan variabel Price Value berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan QRIS, dan Social Influence tidak mampu memoderasi hubungan Effort Expectancy dan Price Value terhadap keputusan penggunaan QRIS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Effort Expectancy, Price Value, Social Influence , Keputusan Penggunaan
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 27 Oct 2025 03:41
Last Modified: 27 Oct 2025 03:41
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2550

Actions (login required)

View Item View Item