FARAMIDA, NANDA NURUL (2024) IMPACT BRAND AMBASSADOR DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP CUSTOMER TRUST DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MODERASI PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi kasus pada PT Shopee Indonesia). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. COVER.pdf Download (567kB) |
|
Text
2. BAB I Pendahuluan.pdf Download (178kB) |
|
Text
3. BAB II Tinjauan Pustaka.pdf Download (310kB) |
|
Text
4. BAB III Metode Penelitian.pdf Download (282kB) |
|
Text
5. BAB IV Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (828kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text
7. Daftar Pustaka.pdf Download (215kB) |
|
Text
8. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, customer review terhadap customer trust dengan dimoderasi brand awarness di marketplace shopee. Saat ini, yang sedang banyak digandrungi Masyarakat Indonesia dari semua kalangan yaitu fenomena belanja online di berbagai aplikasi berbelanja online, tidak hanya untuk berbelanja, namun pengguna aplikasi tersebut dapat melakukan bisnis dengan menjual suatu barang. Kegiatan yang berhubungan dengan internet sudah menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan bagi Masyarakat khususnya di Indonesia. Brand Ambassador, Customer Review dan brand awarness merupakan tiga komponen yang digunakan oleh pelanggan sebagai tolok ukur sebelum membeli barang atau jasa. Brand ambassador yaitu orang atau selebriti yang dipercaya untuk mempromosikan produk serta menjadi alat pemasaran suatu perusahaan. Customer review dengan kesan yang positif dapat merangsang konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Kesadaran merek atau brand awarness menjadi sebuah keunggulan kepada konsumen yang suka merk tertentu yang berkualitas. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa STIE MALANGKUÇEÇWARA Angkatan 2020. Jumlah sampel sebesar 71 responden. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust pada konsumen Shopee. Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust pada konsumen Shopee. Brand Awarness memoderasi Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust pada konsumen shopee. Brand awarness memoderasi Customer review berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer trust. Pengaruh yang diberikan variabel Brand Ambassador dan Customer Review baik secara parsial atau simultan terhadap variabel Customer Trust adalah sebesar 89,6% dan sisanya sebesar 10,4% didapatkan dari variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand ambassador, customer review, customet trust. |
Subjects: | Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran |
Divisions: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 06:33 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 06:33 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2420 |
Actions (login required)
View Item |