PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH

Naradwipa, Reno Jalu (2021) PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2.BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3.BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4.BAB III METEDE PENELITIAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5.BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
6.BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (438kB)
[img] Text
8.LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena keputusan untuk memilih suatu produk selalu muncul dan diawali oleh adanya rasa ingin tahu akan suatu produk baik berupa barang atau jasa. Kebutuhan lain yang bersifat tersembunyiakan muncul apabila didorong oleh faktor eksternal dalam melakukan suatu keputusan dalam memilih produk. Dengan kata lain keputusan memilih suatu produk baik barang maupun jasa disebabkan karena pengaruh faktor internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untukmenjelaskan hubungan antara faktor internal dan eksternal dan keputusan konsumen melalui pengujian hipotesis.Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Malang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang yang diperoleh menggunakan rumus Malhotra. Variabel bebas terdiri dari sikap dan kebudayaansedangkan variabel terkait yaitu keputusan nasabah. Teknik analisis yang digunakan yaitu (1) Uji Validitas dan Reliabilitasdari item item kuesioner, dan (2) Uji Regresi Linear Berganda. Kemudian model regresi tersebut dilakukan pengujian hipotesis, yakni secara simultan (uji F), secara parsial (uji t) dan variabel dominan.Hasil penelitian menunjukan bahwa factor internal mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan nasabah dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,251 dengan sig 0,014, Factor eksternal terhadap keputusan nasabah dengan koefiensi 0,535 dan tingkat signifikansi 0,000 (Sig ˂ 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Promosi, keputusan nasabah
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Perbankan > Perbankan
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 12 Jul 2021 03:27
Last Modified: 12 Jul 2021 03:27
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1348

Actions (login required)

View Item View Item