Ardana, Deni (2020) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KOPI SAWAH (studi pada Kopi Sawah Malang). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.
Text
COVER.pdf Download (534kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (53kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (244kB) |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN _ PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (653kB) |
Abstract
Penelitian ini mengangkat isu experiential marketing dengan studi kasus pada kafe kopi. Pelanggan kafe kopi menjadi objek penelitian, karena kedai kopi yang menawarkan produk minuman dengan disertai nilai tambah berupa pelayanan dan suasana yang muncul dari penataan interior tersebut kepada pelanggannya. Sehingga pelanggan bukan hanya dipuaskan oleh produk yang mereka konsumsi, tetapi dari pengalaman yang mereke dapatkan dari awal mereka menjejakan kaki hingga mereka pulang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis variabel Experiental Marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan Kopi Sawah di Kota Malang, dan untuk menganalisis variabel Experiental Marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan Kopi Sawah di Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kopi Sawah. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 112 orang responden dengan metode purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang memiliki umur di atas 17 tahun, dan menjadi pelanggan tetap Kopi Sawah selama lebih dari 1 bulan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS ver.21. Hasil penelitian membuktikan Sense , Feel, Think, Act, Relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kopi Sawah di Kota Malang. Nilai Adj. R Square menunjukkan bahwa 48,7% kemampuan variabel Sense, Feel, Think, Act, Relate dalam menjelaskan Kepuasan konsumen, sedangkan sisanya sebesar 51,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar 5 variabel bebas yang, diteliti seperti harga, promosi, kualtas pelayanan dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiental Marketing, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran |
Divisions: | S1 - Accounting Management |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 02:10 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 02:10 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/997 |
Actions (login required)
View Item |