PENGARUH BAURAN RITEL (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUASAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN INDOMARET PUNTODEWO

HALLIN, MUHAMMAD (2017) PENGARUH BAURAN RITEL (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUASAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN INDOMARET PUNTODEWO. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
15. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

ii “PENGARUH BAURAN RITEL (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUASAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN INDOMARET PUNTODEWO” Author: Muhammad Hallin NPK: K.2013.1.32142 ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran ritel yang terdiri atas produk, harga, promosi, tempat, pelayanan, dan presentasi terhadap kepuasan pelanggan dan untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Indomaret Puntodewo di Kota Malang. Pada penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 100 responden.Teknik pengambilan sampel yaitu dengan probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik untuk pengumpulan data yaitu dengan metode survei dengan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Analisis data menggunakan software SmartPLS versi 2.0. Data harus memenuhi asumsi-asumsi SEM-PLS terlebih dahulu sebelum dapat diuji lebih lanjut pada uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa outer model maupun inner model dari teori-teori dan data yang telah diolah dapat digunakan untuk melakukan uji hipotesis. Untuk memenuhi asumsi outer model dilakukan dengan pengujian unidimensionalitas, discriminant validity, Average Variance Extracted (AVE), composite reliability, dan Crobach’s Alpha. Sedangkan untuk memenuhi asumsi inner model dilakukan dengan pengujian R-Square (R2), Predictive Relevance (Q2), dan Goodness of Fit (GoF). Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji signifikansi t-statistik dan metode Sobel untuk menganalisis variabel intervening. Pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa produk, harga, tempat, dan presentasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan promosi dan pelayanan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pada hipotesis kedua, produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan promosi, tempat, pelayanan, dan presentasi tidak berpengaruh secara signifikan. Pada hipotesis ketiga, kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pengujian hipotesis keempat, kepuasan memiliki pengaruh yang tidak signifikan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan melalui bauran ritel. Kata kunci: produk, harga, promosi, tempat, pelayanan, presentasi, kepuasan, loyalitas iii “PENGARUH BAURAN RITEL (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUASAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN INDOMARET PUNTODEWO” Author: Muhammad Hallin NPK: K.2013.1.32142 ABSTRACT The purpose of the research is to analyze the extent of retailing mix which consists; product, price, promotion, place, service, and store design to customer satisfaction and to analyze the impact of customer satisfaction to Indomaret Puntodewo’s customer loyality in Malang. In this research, the samples are 100 respondents. Sampling technique is using probability sampling with purposive sampling method. Data collecting technique is using survey method with questionnaire as the data collecting tool. Data analysis is using SmartPLS software version 2.0. The data have to meet SEM-PLS assumptions first before it could be tested further for hypotessis test. The results of the research shows that the outer model and also inner model of the theories and processed data are allowed to be tested. To fulfill the outer model assumptions requiring the unidimentionality test, discriminant validity, Average Variance Extracted (AVE), composite reliability, and Crobach’s Alpha tests. Meanwhile, to fulfill the inner model assumptions are processed with R-Square (R2), predictive Relevance (Q2), and Goodness of Fit (GoF). The hypotessis tests are managed with statistic significant t-test and Sobel Method to analyze intervening variables. The first hypotessis test shows that product, price, place, and store design have the significant effect to customer satisfaction. Meanwhile promotion and service doesn’t take a significant effect to customer satisfaction. On the second hypotessis, product and price have a significant effect to customer loyality. Meanwhile promotion, place, service, and store design do not take significant effect on customer loyality. On the third hypotessis, customer loyality doesn’t have a significant effect on customer loyality. On the fourth hypotessis, customer loyality has the unsignificant effect in increasing customer loyality through retailing mix. Keywords: product, price, promotion, place, service, store design, satisfaction, loyality

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, promosi, tempat, pelayanan, presentasi, kepuasan, loyalitas
Subjects: Manajemen Pemasaran > Loyalitas Konsumen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 03 Jul 2020 01:19
Last Modified: 19 Feb 2021 02:16
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/758

Actions (login required)

View Item View Item