INDRIANA, APRILIA (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf Download (124kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (191kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (235kB) |
|
Text
4. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (38kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (51kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (70kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (35kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (34kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (35kB) |
|
Text
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (103kB) |
|
Text
12. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
|
Text
13. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (290kB) |
|
Text
14. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
|
Text
15. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Download (348kB) |
Abstract
2 PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL MODERASI Oleh : Aprilia Indriana STIE Malangkucecwara Malang ainndriana109@gmail.com ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecerdasan emosionl dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan kepercayaan diri sebagai variable moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE MALANGKUÇEÇWARA Malang jurusan akuntansi program S1 angkatan 2014 sebesar 186 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 127 responden dimana dalam menentukan jumlah tersebut menggunakan rumus slovin. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik random sederhana. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear dan analisis regresi moderasi. Regresi berganda digunakan untuk menguji hipotesis satu dan hipotesis dua, sedangkan regresi moderasi digunakan untuk menguji hipotesis tiga dan hipotesis empat. Berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi berganda ditemukan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh secara sifnifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dan perilaku belajar juga berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Sedangkan hasil analisis regresi moderasi diketahui bahwa kepercayaan diri memoderasi pengaruh kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kepercayaan diri juga sebagai moderasi pengaruh perilaku belajar pada tingkat pemahaman akuntansi. Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Kepercayaan Diri, Pemahaman Akuntansi. ii “PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL MODERASI” Author: Aprilia Indriana NPK: A.2013.1.32281
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Kepercayaan Diri, Pemahaman Akuntansi. |
Subjects: | Perilaku Keorganisasian > Perilaku Individu |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 03 Jul 2020 01:19 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 01:51 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/752 |
Actions (login required)
View Item |