PERAN DIGITAL MARETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Live E-Commerce Shopee)

SIMBOLON, MEZBAH ANDREAS CHRISTIAN HAMONANGAN (2024) PERAN DIGITAL MARETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Live E-Commerce Shopee). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (426kB)
[img] Text
Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (390kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat akses internet semakin mudah dan cepat yang menyebabkan terjadinya pergeseran teknik pemasaran. Pemanfaatan teknologi diharapkan dapat membawa manfaat yang sangat besar bagi dunia usaha yang semakin kompetitif. Perusahaan yang dapat bersaing dalam suatu persaingan adalah perusahaan yang dapat menerapkan teknologi di perusahaannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel harga dapat memediasi pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian konsumen pada Live E-Commerce Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di platform Live E-Commerce Shopee. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yakni sebanyak 97 orang responden. Teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif dan Path analisys alat analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan Keputusan Pembelian. Variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan Keputusan Pembelian, dan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga dapat memediasi pengaruh Digital marketing terhadap keputusan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, Harga, Keputusan Pembelian.
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 15 May 2024 04:26
Last Modified: 15 May 2024 05:14
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2217

Actions (login required)

View Item View Item