PENGARUH MEDIA INSTAGRAM PADA MINAT BERKUNJUNG KONSUMEN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA USAHA CAFE LOKAL DI KOTA MALANG

Damero H, Frans Erix (2022) PENGARUH MEDIA INSTAGRAM PADA MINAT BERKUNJUNG KONSUMEN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA USAHA CAFE LOKAL DI KOTA MALANG. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (936kB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (364kB)
[img] Text
Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (444kB)
[img] Text
Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V Kesimpulan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (423kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh media instagram pada minat berkunjung konsumen dengan brand awareness sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa yang berdomisi ataupun sedang berkuliah di kota Malang yang aktif menggunakan media sosial instagram. Metode sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Purposive sampling adalah pengambilan sampel berdasarkan seleksi khusus dengan sampel sebanyak 115 responden. Media Instagram memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap brand awareness. Dapat disimpulkan bahwa dengan memaksimalkan fitur dan fungsi yang ditawarkan Instagram dengan baik, maka hal ini dapat meningkatkan kesadaran konsumen akan merk tertentu(dalam kasus ini cafe). Brand awareness memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap minat berkunjung. Dapat disimpulkan bahwa semakin meningkatnya kesadaran merek (brand awareness) konsumen terhadap suatu merek(dalam kasus ini cafe) maka akan berbanding lurus dengan meningkatnya minat berkunjung konsumen terhadap tempat tersebut. Media Instagram memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap minat berkunjung. Dapat disimpulkan bahwa media Instagram memberikan dampak yang baik dan relevan terhadap minat berkunjung konsumen kesuatu café. Media Instagram memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap minat berkunjung melalui brand awareness. Dapat disimpulkan bahwa brand awareness terhadap minat berkunjung dapat memediasi media Instagram terhadap minat berkunjung. Semakin tinggi tingkat kesadaran merek konsumen terhadap suatu cafe akan meningkatkan minat berkunjung konsumen ke tempat tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Brand Awareness, Cafe, Minat Berkunjung
Subjects: Manajemen Pemasaran > Persepsi Konsumen
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 25 Apr 2022 02:57
Last Modified: 25 Apr 2022 02:57
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1709

Actions (login required)

View Item View Item