PENGARUH MEDIA SOSIAL ADVERTISING WESTCOAST COFFEE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) (Studi Kasus Masyarakat Tulungagung)

ANJASMARA, ANDRE (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL ADVERTISING WESTCOAST COFFEE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) (Studi Kasus Masyarakat Tulungagung). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (960kB)
[img] Text
2. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (310kB)
[img] Text
3. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (255kB)
[img] Text
4. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (322kB)
[img] Text
5. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (917kB)
[img] Text
6. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi di Indonesia memperngaruhi gaya hidup masyarakat yang mengadopsi manfaat dari teknologi informasi. Media sosial merupakan salah satu bentuk pengadopsian perkermbangan teknologi yang mengubah gaya hidup masyarakat yang dulunya berinteraksi secara konvensional berubah menjadi dengan cepat dan mudah hanya melakukan interaksi melaui jaringan internet. Social media digunakan sebagai alat marketing oleh para pemasar untuk memicu niat beli konsumen terhadap sebuah produk atau jasa untuk selanjutnya melakukan pembelian. Pemanfaatan social media marketing yang tepat dan menarik dapat menciptakan Electronic Worth of Mouth dari masyarakat. Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan desain penilitian deskriptif dan eksplanatori. Data dalam penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu Social Media Advertising Westcoast Coffee dan variabel terikat yaitu Purchase Intention, serta variabel mediasi yaitu Electronic Worth of Mouth pada Masyarakat Tulungagung. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purpose sampling, dengan jumlah sampel 204 Responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel & Terrel. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Advertising terhadap Purchase Intention, kemudian Electronic Worth of Mouth terhadap Purchase Intention, lalu Social Media Advertising terhadap Electronic Worth of Mouth, dan Social Media Advertising terhadap Purchase Intention melalui Electronic Worth of Mouth bepengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Advertising, Purchase Intention, Electronic Word of Mouth
Subjects: Manajemen Pemasaran > Marketing
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:06
Last Modified: 18 Apr 2022 02:06
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1689

Actions (login required)

View Item View Item