IRAWATI, YULI (2021) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI INTERVENING PADA ONLINE SHOP THEHANSTUFF DI INDONESIA. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.
Text
1. COVER_K.201.1.34353.pdf Download (846kB) |
|
Text
2. BAB 1_K.2017.1.34353.pdf Download (170kB) |
|
Text
3. BAB II_K.2017.1.34353.pdf Download (365kB) |
|
Text
4. BAB III_k.20017.1.34353.pdf Download (374kB) |
|
Text
5. BAB IV_K.2017.1.34353.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) | Request a copy |
|
Text
6.BAB V_K.2017.1.34353.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) | Request a copy |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA_K.2017.1.34353.pdf Download (136kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN_K.2017.1.34353.pdf Download (850kB) |
Abstract
Teknologi telah mengarahkan bisnis untuk mencari metode alternatif untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.. Di era yang serba teknologi seperti saat ini digital marketing adalah pilihan strategi yang sangat tepat untuk melancarkan promosi dan dapat membantu menjangkau target pasar secara luas, dengan menghemat biaya, waku, tempat dan tenanga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Digital marketing terhadap Customer retention dengan Customer engagement sebagai Intervening pada online shop Thehanstuff. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif non kasus dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 reponden dengan berbagai pertimbangan karakteristik, pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisoner melalui Google form yang disebarkan dengan metode skor, pemberian skor menggunakan skala likert positif 5 poin dan pengolahan data dibantu dengan SPSS 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Digital marketing berpengaruh siginfikan terhadap Customer retention. Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap Customer engagement. Customer engagement Berpengaruh signifikan terhadap Customer retention. Digital marketing Berpengaruh dignifikan terhadap Customer retention Melalui Customer engagement. Kesimpulan daru penelitian ini adalah strategi digital marketing yang positif akan meningkatkan keterlibatan anatara pelaku usaha dengan customer sehingga mampu menarik pelanggan untuk membeli kembali secara terus menerus terhadap produk yang kita tawarkan dengan kata lain mampu menciptakan loyalias pelanggan terhadap produk yang kita hasilkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | digital marketing, retensi pelanggan, customer retention, customer engagement. |
Subjects: | Manajemen Pemasaran > Marketing |
Divisions: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 04:34 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 04:34 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1570 |
Actions (login required)
View Item |