PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KOPI SAWAH (studi pada Kopi Sawah Malang)

Ardana, Deni (2020) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KOPI SAWAH (studi pada Kopi Sawah Malang). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (53kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN _ PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (653kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengangkat isu experiential marketing dengan studi kasus pada kafe kopi. Pelanggan kafe kopi menjadi objek penelitian, karena kedai kopi yang menawarkan produk minuman dengan disertai nilai tambah berupa pelayanan dan suasana yang muncul dari penataan interior tersebut kepada pelanggannya. Sehingga pelanggan bukan hanya dipuaskan oleh produk yang mereka konsumsi, tetapi dari pengalaman yang mereke dapatkan dari awal mereka menjejakan kaki hingga mereka pulang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis variabel Experiental Marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan Kopi Sawah di Kota Malang, dan untuk menganalisis variabel Experiental Marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan Kopi Sawah di Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kopi Sawah. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 112 orang responden dengan metode purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang memiliki umur di atas 17 tahun, dan menjadi pelanggan tetap Kopi Sawah selama lebih dari 1 bulan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS ver.21. Hasil penelitian membuktikan Sense , Feel, Think, Act, Relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kopi Sawah di Kota Malang. Nilai Adj. R Square menunjukkan bahwa 48,7% kemampuan variabel Sense, Feel, Think, Act, Relate dalam menjelaskan Kepuasan konsumen, sedangkan sisanya sebesar 51,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar 5 variabel bebas yang, diteliti seperti harga, promosi, kualtas pelayanan dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Experiental Marketing, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Divisions: S1 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 05 Apr 2021 02:10
Last Modified: 05 Apr 2021 02:10
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/997

Actions (login required)

View Item View Item