PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK (Studi Pada Mahasiswa di STIE Malangkucecwara)

SUTRISNO, . (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK (Studi Pada Mahasiswa di STIE Malangkucecwara). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (651kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (572kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Jasa transportasi yang berbasis aplikasi online menyediakan layanan untuk membantu masyarakat melakukan rutinitas dalam meningkatkan efesiensi dan mobilitas yang padat. Banyak jasa transportasi online yang memberikan layanan yang baik untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Dalam hal ini tingkat kepuasan pelanggan merupakan aspek yang sangat penting untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan jasa transportasi online Grab. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Kotller (2009), perusahaan dapat memberikan layanan Kotller (2011) yang berkualitas sehingga pelanggan merasa puas terhadap jasa yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan transportasi online Gojek pada Mahasiswa STIE Malangkucecwara (2) untuk mengetahui kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online Gojek pada Mahasiswa STIE Malangkucecwara. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probality sampling dengan jumlah sample 40 responden. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi person sedangkan uji realibilitas menggunakan taraf ukur menurut Ghozali (2009:98). Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Harga berpengaruh negatif terhadap kepuasan pelanggan transportasi online Gojek pada Mahasiswa STIE Malangkucecwara dibuktikan dengan nilai signifikan 0,026 < 0,005 dan nilai thitung sebesar -2,324. (2) Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan transportasi online Gojek pada Mahasiswa STIE Malangkucecwara dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dan nilai thitung 3,105 lebih besar dari ttabel yaitu 2,026.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen Pemasaran > Kualitas Jasa Pelayanan
Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Manajemen Pemasaran > Marketing Mix
Divisions: S1 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 05 Mar 2021 04:54
Last Modified: 05 Mar 2021 04:54
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item View Item