ANALISIS SWOT SEBAGAI PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN USAHA PAGUYUBAN SARI ROSO DI DESA PLOSO KABUPATEN BLITAR

FITRIA, SHOLIHATUL (2017) ANALISIS SWOT SEBAGAI PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN USAHA PAGUYUBAN SARI ROSO DI DESA PLOSO KABUPATEN BLITAR. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. halaman judul.pdf

Download (531kB)
[img] Text
2. abstrak.pdf

Download (503kB)
[img] Text
3. surat keterangan riset.pdf

Download (614kB)
[img] Text
4. lembar pengesahan.pdf

Download (599kB)
[img] Text
5. lembar pernyataan orisinalitas.pdf

Download (639kB)
[img] Text
6. riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
7. kata pengantar.pdf

Download (587kB)
[img] Text
8. daftar isi.pdf

Download (511kB)
[img] Text
9. bab I pendahuluan.pdf

Download (505kB)
[img] Text
10. bab II tinjauan pustaka.pdf

Download (662kB)
[img] Text
11. bab III metode penelitian.pdf

Download (542kB)
[img] Text
12. bab IV hasil penelitian dan pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)
[img] Text
13. bab V penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
14. daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15. lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

ii ABSTRAKSI Penelitian ini dilakukan berdasarkan banyaknya industri yang serupa dengan Paguyuban Sari Roso sehingga menyebabkan persaingan yang ketat. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi-strategi yang tepat untuk meningkatkan daya saing produk Paguyuban Sari Roso. Penelitian ini termasuk deskriptif kualitatif, yang memfokuskan pada Analisis SWOT untuk membantu Paguyuban Sari Roso dalam meningkatkan daya saing UMKM-nya agar mampu bersaing dengan UMKM lain yang sejenis. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode wawancara, observasi, studi kepustakaan dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu identifikasi variabel, pemberian bobot dan rating, matriks IFAS-EFAS, matriks SWOT dan diagram kartesius. Analisis data pengukuran berdasarkan hasil analisis yang menggunakan matriks IFAS-EFAS, matriks SWOT dan diagram kartesius SWOT, strategi yang di dapat yakni strategi yang berada pada kuadran I (Growth) yaitu strategi SO (Strength-Opportunity) yang merupakan strategi yang memanfaatkan faktor kekuatan (Strength) untuk memanfaatkan berbagai peluang (Threat) yang ada pada Paguyuban Sari Roso. Implementasinya adalah mempertahankan image yang sudah melekat di masyarakat, memberikan pelayanan yang terbaik, memperkuat dan mempertahankan kualitas produk, menggunakan online marketing, mempertahankan relasi yang telah bekerjasama dan menjaga hubungan kerja antara pembuat dan pedagang. Sehingga kedepannya pertumbuhan Paguyuban Sari Roso semakin berkembang dan menguntungkan. Kata kunci: analisis SWOT, matriks IFAS, matriks EFAS, matriks SWOT, diagram kartesius, Paguyuban Sari Roso. “ANALISIS SWOT SEBAGAI PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN USAHA PAGUYUBAN SARI ROSO DI DESA PLOSO KABUPATEN BLITAR ” Author: SHOLIHATUL FITRIA NPK: K.2013.5.32575iii ABSTRACTION This research is conducted based on many industries similar to Paguyuban Sari Roso causing intense competition. Therefore, appropriate strategies are needed to improve the competitiveness of the Sari Roso Paguyuban products. This study includes qualitative descriptive, which focuses on SWOT Analysis to help Paguyuban Sari Roso in improving the competitiveness of UMKM to be able to compete with other similar. Data collection techniques used in this study is by interview methods, observation, literature study and documentation. Data analysis used were identification of variable, weighting and rating, IFAS-EFAS matrix, SWOT matrix and Cartesian diagram. Analysis of measurement data based on the results of analysis using IFAS-EFAS matrix, SWOT matrix and Cartesian SWOT diagram, the strategy in which the strategy is in quadrant I (Growth) is the SO strategy (Strength-Opportunity) which is a strategy that utilizes the power factor (Strength) to take advantage of the various opportunities (Threat) that exist in Paguyuban Sari Roso. Its implementation is to maintain an image that is already inherent in the community, providing the best service, strengthening and maintaining product quality, using online marketing, maintaining relationships that have cooperated and maintaining working relationships between makers and traders. So the future growth of Paguyuban Sari Roso growing and profitable. Keywords: SWOT analysis, IFAS matrix, EFAS matrix, SWOT matrix, Cartesian diagram, Paguyuban Sari Roso. “ANALISIS SWOT SEBAGAI PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN USAHA PAGUYUBAN SARI ROSO DI DESA PLOSO KABUPATEN BLITAR ” Author: SHOLIHATUL FITRIA NPK: K.2013.5.32575

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: analisis SWOT, matriks IFAS, matriks EFAS, matriks SWOT, diagram kartesius, Paguyuban Sari Roso.
Subjects: Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 03 Jul 2020 01:16
Last Modified: 16 Feb 2021 03:34
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/716

Actions (login required)

View Item View Item