Business Plan untuk Wirausaha Online Shop Fashion Hijab dan Baju Muslim Uswa Modesty Fashion Berdasarkan Analisis SWOT (Ditinjau dari Aspek Operational, Marketing, dan Financial)

Khotimah, Uswatul (2017) Business Plan untuk Wirausaha Online Shop Fashion Hijab dan Baju Muslim Uswa Modesty Fashion Berdasarkan Analisis SWOT (Ditinjau dari Aspek Operational, Marketing, dan Financial). Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Halaman Sampul.pdf

Download (686kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (846kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (940kB)
[img] Text
5. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (857kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (874kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (847kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (843kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (843kB)
[img] Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (904kB)
[img] Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (672kB)
[img] Text
14. Bab IV Hasil Penelitian & Pembahsan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[img] Text
16. Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAKSI Dalam melakukan pengembangan usaha, setidaknya wirausaha harus menjalankan tiga hal kegiatan mulai dari mempersiapkan pendirian perusahaan, menjalakankan kegiatan usaha, dan memasarkan barang yang dihasilkan. Oleh sebab itu pentingnya bagi pelaku wirausaha untuk melakukan perencanaan usaha (business plan) untuk menilai usaha yang akan didirikan tersebut apakah layak, profitable, dan berjangka panjang atau berprospek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil analisis perusahaan pada usaha fashion hijab dan baju muslim Uswa Modesty Fashion berdasarkan analisis SWOT yang ditinjau dari aspek operational, marketing, dan financial. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan melakukan analisis internal dan eksternal baik secara faktual ataupun perencanaan usaha. Berdasarkan hasil analisis yang sudah peneliti lakukan menunjukan bahwa, usaha Uswa Modesty Fashion berada pada Kuadran I (+1.97 ,+0.57) yaitu dalam posisi Growth dimana perusahaan dalam kondisi kuat dan menguntungkan serta memiliki peluang tinggi untuk mengembangkan usaha fashion hijab dan baju muslim. Pada kondisi yang factual dan planning perusahaan mempunyai sistem perencanaan operational, marketing, dan financial yang baik. Sehingga, mampu menarik para konsumen maupun investor untuk melirik usaha tersebut. Dari hasil rumusan Matriks SWOT menunjukkan bahwa Uswa Modesty Fashion perlu memanfaatkan strategi SO (strengh-opportunity) yang memiliki skor tertinggi sebesar 5,07. Dalam strategi ini untuk meraih peluang berdasarkan kekuatan perusahaan yang dimiliki harus mempertimbangkan disetiap peluang yang diperoleh dengan kekuatan yang ada pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Wirausaha, Business Plan, Fashion, SWOT)
Subjects: Manajemen Strategi > SWOT
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 02 Jul 2020 01:55
Last Modified: 10 Feb 2021 03:42
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item View Item