Khotimah, Uswatul (2017) Business Plan untuk Wirausaha Online Shop Fashion Hijab dan Baju Muslim Uswa Modesty Fashion Berdasarkan Analisis SWOT (Ditinjau dari Aspek Operational, Marketing, dan Financial). Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. Halaman Sampul.pdf Download (686kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (846kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. Pernyataan Orisinilitas.pdf Download (940kB) |
|
Text
5. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (846kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (857kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (874kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (847kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (843kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (843kB) |
|
Text
11. Bab I Pendahuluan.pdf Download (904kB) |
|
Text
12. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. Bab III Metode Penelitian.pdf Download (672kB) |
|
Text
14. Bab IV Hasil Penelitian & Pembahsan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) |
|
Text
16. Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Dalam melakukan pengembangan usaha, setidaknya wirausaha harus menjalankan tiga hal kegiatan mulai dari mempersiapkan pendirian perusahaan, menjalakankan kegiatan usaha, dan memasarkan barang yang dihasilkan. Oleh sebab itu pentingnya bagi pelaku wirausaha untuk melakukan perencanaan usaha (business plan) untuk menilai usaha yang akan didirikan tersebut apakah layak, profitable, dan berjangka panjang atau berprospek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil analisis perusahaan pada usaha fashion hijab dan baju muslim Uswa Modesty Fashion berdasarkan analisis SWOT yang ditinjau dari aspek operational, marketing, dan financial. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan melakukan analisis internal dan eksternal baik secara faktual ataupun perencanaan usaha. Berdasarkan hasil analisis yang sudah peneliti lakukan menunjukan bahwa, usaha Uswa Modesty Fashion berada pada Kuadran I (+1.97 ,+0.57) yaitu dalam posisi Growth dimana perusahaan dalam kondisi kuat dan menguntungkan serta memiliki peluang tinggi untuk mengembangkan usaha fashion hijab dan baju muslim. Pada kondisi yang factual dan planning perusahaan mempunyai sistem perencanaan operational, marketing, dan financial yang baik. Sehingga, mampu menarik para konsumen maupun investor untuk melirik usaha tersebut. Dari hasil rumusan Matriks SWOT menunjukkan bahwa Uswa Modesty Fashion perlu memanfaatkan strategi SO (strengh-opportunity) yang memiliki skor tertinggi sebesar 5,07. Dalam strategi ini untuk meraih peluang berdasarkan kekuatan perusahaan yang dimiliki harus mempertimbangkan disetiap peluang yang diperoleh dengan kekuatan yang ada pada perusahaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wirausaha, Business Plan, Fashion, SWOT) |
Subjects: | Manajemen Strategi > SWOT |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 01:55 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 03:42 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/660 |
Actions (login required)
View Item |