PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAMING TIKTOK DI MAHASISWA STIE MALANGKUÇEÇWARA

ARJUNO, ACHMAD SULTHON GUGUS (2025) PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAMING TIKTOK DI MAHASISWA STIE MALANGKUÇEÇWARA. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Cover.pdf.pdf

Download (996kB)
[img] Text
2. Bab 1 pendahuluan.pdf.pdf

Download (246kB)
[img] Text
3. Bab 2 Tinjauan Pustaka.pdf.pdf

Download (588kB)
[img] Text
4. Bab III Metode Penelitian.pdf.pdf

Download (421kB)
[img] Text
5. Bab IV Hasil Penelitian dan Pengembangan.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf.pdf

Download (352kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. Bab V Penutup.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB) | Request a copy
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal branding dan harga terhadap keputusan pembelian dalam live streaming di TikTok pada mahasiswa STIE Malangkuçeçwara. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 2021. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan teknik regresi berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen, yaitu personal branding dan harga, terhadap variabel dependen, yaitu keputusan pembelian Penelitian ini melibatkan 90 mahasiswa sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, di mana personal branding yang kuat dalam live streaming dapat meningkatkan keputusan pembelian. Sebaliknya, harga juga memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan, yang menunjukkan bahwa faktor harga tidak terlalu dominan dalam menentukan keputusan pembelian pada transaksi melalui live streaming di TikTok. Temuan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan pemahaman mereka terhadap faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian secara lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: personal branding, harga, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 21 May 2025 05:23
Last Modified: 21 May 2025 05:23
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2531

Actions (login required)

View Item View Item