PERAN PENERAPAN KONSEP IKIGAI DAN OMOTENASI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DI HOTEL AIR PANAS RYOKAN ADUMAYA (Studi Kasus pada Hotel Ryokan Adumaya Wakayama,Tanabe Jepang)

WITHIN, FRANSISKA PRISILIA (2025) PERAN PENERAPAN KONSEP IKIGAI DAN OMOTENASI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DI HOTEL AIR PANAS RYOKAN ADUMAYA (Studi Kasus pada Hotel Ryokan Adumaya Wakayama,Tanabe Jepang). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (682kB)
[img] Text
2 Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (133kB)
[img] Text
3 Bab II Tinjauan Pustaka .pdf

Download (177kB)
[img] Text
4 Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (135kB)
[img] Text
6 Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text
7 Daftar Pustaka.pdf

Download (74kB)
[img] Text
8 Lampiran1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (951kB) | Request a copy
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Laporan ini berfokus pada penerapan konsep Ikigai dan Omotenashi pada staf dan tamu Hotel. Praktik Kerja Lapangan (PKL) dilaksanakan selama satu tahun, mulai 2 April 2024 hingga 25 Maret 2025, dengan penugasan sebagai manajemen kamar. Laporan ini mengkaji penerapan konsep ikigai dan omotenashi pada staf dan tamu hotel. Hotel Air Panas Ryokan Adumaya, sebagai salah satu destinasi wisata di Jepang, terkenal dengan konsep perhotelan dengan pemandian air panas yang mengutamakan kenyamanan dan kepuasan tamu. Dalam meningkatkan kualitas pelayanannya, Ryokan Adumaya mengintegrasikan dua konsep budaya Jepang yang kuat: Ikigai dan Omotenashi. Konsep Ikigai yang artinya apa yang kita cintai, apa yang kita sukai, apa yang dibutuhkan dunia dan apa yang memberikan kita penghasilan. Dan Omotenashi Keramahtamahan adalah sikap ramah dan perhatian yang ditunjukan oleh staf hotel kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Ikigai, Omotenashi, pelayanan hotel, praktik kerja
Subjects: Manajemen Pemasaran > Kualitas Layanan
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 21 May 2025 03:59
Last Modified: 21 May 2025 03:59
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2528

Actions (login required)

View Item View Item