Patricia, Jessica (2024) ANALISIS STRATEGI MARKETING COMMUNICATION DI PT. VICTORY INTERNATIONAL FUTURES CABANG MALANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PERUSAHAAN (Studi pada Chief PT. Victory International Futures). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. BAB I Pendahuluan.pdf Download (841kB) |
|
Text
3. BAB II Tinjauan Pustaka.pdf Download (757kB) |
|
Text
4. BAB III Metode Penelitian.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (723kB) | Request a copy |
|
Text
7. Daftar Pustaka.pdf Download (830kB) |
|
Text
8. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi pemasaran yang terfokus pada contacting dan door to door serta mengidentifikasi upaya pemasaran PT. Victory International Futures cabang Malang dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan melalui analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, analisis SWOT, matriks SWOT, dan diagram kartesius. Dari hasil analisis SWOT diperoleh skor kekuatan sebesar 1,12, kelemahan sebesar 1,25, peluang sebesar 1,03 dan ancaman sebesar 1,31. Analisis ini kemudian digambarkan dalam diagram kartesius yang menunjukkan bahwa titik koordinat berada pada strategi W-T, yaitu strategi defensif dengan cara optimalisasi pelatihan dan pengembangan karyawan, meningkatkan branding di sosial media, pengurangan ketergantungan individu dan peningkatan kolaborasi, pengelolaan reputasi perusahaan, program peningkatan kepercayaan dan pengurangan keraguan karyawan baru, dan pengurangan turnover marketing. Meskipun terdapat ancaman dan kelemahan, peluang dan kekuatan yang ada sangat mempengaruhi bisnis ini. Strategi yang digunakan oleh PT. Victory International Futures cabang Malang adalah strategi dengan analisis SWOT, yang diharapkan para dapat membantu para pelaku usaha mempertahankan perkembangan bisnis yang sedang berjalan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Strategi Komunikasi Pemasaran, SWOT, Jumlah Pelanggan |
Subjects: | Anggaran > Anggaran Produk Manajemen Pemasaran > Produk Life Cycle |
Divisions: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 04:25 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 04:25 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2417 |
Actions (login required)
View Item |