ANALISIS STRATEGI MARKETING COMMUNICATION DI PT. VICTORY INTERNATIONAL FUTURES CABANG MALANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PERUSAHAAN (Studi pada Chief PT. Victory International Futures)

Patricia, Jessica (2024) ANALISIS STRATEGI MARKETING COMMUNICATION DI PT. VICTORY INTERNATIONAL FUTURES CABANG MALANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PERUSAHAAN (Studi pada Chief PT. Victory International Futures). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I Pendahuluan.pdf

Download (841kB)
[img] Text
3. BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (757kB)
[img] Text
4. BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (830kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi pemasaran yang terfokus pada contacting dan door to door serta mengidentifikasi upaya pemasaran PT. Victory International Futures cabang Malang dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan melalui analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, analisis SWOT, matriks SWOT, dan diagram kartesius. Dari hasil analisis SWOT diperoleh skor kekuatan sebesar 1,12, kelemahan sebesar 1,25, peluang sebesar 1,03 dan ancaman sebesar 1,31. Analisis ini kemudian digambarkan dalam diagram kartesius yang menunjukkan bahwa titik koordinat berada pada strategi W-T, yaitu strategi defensif dengan cara optimalisasi pelatihan dan pengembangan karyawan, meningkatkan branding di sosial media, pengurangan ketergantungan individu dan peningkatan kolaborasi, pengelolaan reputasi perusahaan, program peningkatan kepercayaan dan pengurangan keraguan karyawan baru, dan pengurangan turnover marketing. Meskipun terdapat ancaman dan kelemahan, peluang dan kekuatan yang ada sangat mempengaruhi bisnis ini. Strategi yang digunakan oleh PT. Victory International Futures cabang Malang adalah strategi dengan analisis SWOT, yang diharapkan para dapat membantu para pelaku usaha mempertahankan perkembangan bisnis yang sedang berjalan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Strategi Komunikasi Pemasaran, SWOT, Jumlah Pelanggan
Subjects: Anggaran > Anggaran Produk
Manajemen Pemasaran > Produk Life Cycle
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 04 Dec 2024 04:25
Last Modified: 04 Dec 2024 04:25
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2417

Actions (login required)

View Item View Item