PENGARUH ELEKTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM )TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

APRILIANO, ILHAM YUDA (2023) PENGARUH ELEKTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM )TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (259kB)
[img] Text
2. PENDAHULUAN.pdf

Download (240kB)
[img] Text
3. TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (358kB)
[img] Text
4. METODE PENELITIAN.pdf

Download (281kB)
[img] Text
5. HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
6. PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (290kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eletronic word of mouth terhadap kepercayaan konsumen, untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumenterhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh eletronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research ). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di lingkungan STIE Malangkuçeçwara Malang yang pernah melakukan pembelian online di Shopee. Jumlah sampel sebesar 42 orang dengan teknik sampling Incidental Sampling (Sampling Insidental ). Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa Eletronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen, Kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Eletronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Elektronic Word Of Mouth (E- Wom )berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian melalui variabel kepercayaan konsumen. Kontribusi peneliti dalam penelitian ini adalah memberikan informasi kepada pelanggan Shopee, jika akan melakukan pembelian sebaiknya memperhatikan mengenai ulasan produk dari para konsumen. Ulasan ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk membeli sebuah produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: eletronic word of mouth, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 07 Nov 2023 02:27
Last Modified: 07 Nov 2023 02:27
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2119

Actions (login required)

View Item View Item