PENGARUH DESAIN GRAFIS SEBAGAIN MEDIA PEMASARAN DALAM ERA PANDEMI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CAFE BREW.LAH DI SAWOJAJAR (Studi Pada Cafe BREW.LAH Malang)

DARMANATA, YONGKI (2022) PENGARUH DESAIN GRAFIS SEBAGAIN MEDIA PEMASARAN DALAM ERA PANDEMI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CAFE BREW.LAH DI SAWOJAJAR (Studi Pada Cafe BREW.LAH Malang). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (836kB)
[img] Text
2. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (232kB)
[img] Text
3. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (259kB)
[img] Text
4. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (400kB)
[img] Text
5. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (220kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf

Download (462kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengeruh Desain Grafis Sebagai Media Pemasaran Dalam Era Pendemi untuk Meningkatakan Penjualan Pada Cafe Brew.Lah Sawojajar Malang. Adapun tujuan Penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara Desain Grafis, Promosi, dan Informasi dengan peningkatan penjualan pada cafe Brew.Lah di Era Pandemi. Tempat penelitian ini dilakukan pada cafe Brew.lah Malang. Dalam penelitian ini diperoleh empat hipotesis yang telah teruji. Data dikumpulkan dari jumlah sampel 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis data dan uji hipotesis dilakukan dengan program SPSS versi 22.0 for windows. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 23 bitir pertanyaan. Hasil dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Desain Grafis, Promosi, dan Informasi terhadap peningkatan penjualan di era pandemi pada cafe Brew.lah. Hasil dari uji T yang di lakukan dengan program SPSS versi 22.0 di dapatkan hasil sebesar 0,669 untuk X1, 2,769 untuk X2, 3,851 untuk X3, dan juga sebesar 22,073 untuk variabel Y dengan uji F. Berdasarkan kriteria hasil analisi data dapat disimpulkan bahwa desain grafis tidak berpengaruh atau di tolak dan untuk hipotesislainnya dapat disimpulkan bahwa variabel tersebut berpengaruh dan dapat di terima secara signifikan. Adapun pengaruh dominan terhadap peningkatan penjualan dapat diketahui bahwa faktor atau variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada cafe brew.lah di masa pandemi adalah faktor informasi produk. Dari hasil uji T bahwa nilai yang di dapat adalah sebesar 3,851 nilai ini lebih tinggi dari pada variabel yang lain. Untuk desain grafis kenapa di tolah kemungkinan karena masa pandemi konsumen tidak terlalu mementingkan desain atau kemasan melaikan karena konsumen lebih mementingkan infomasi kebersihan atau kehigienisan produk tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Desain Grafis, Promosi, Informasi, penjualan
Subjects: Manajemen Pemasaran > Marketing
Manajemen Pemasaran > Promotion Mix
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 07 Nov 2023 01:58
Last Modified: 07 Nov 2023 01:58
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1855

Actions (login required)

View Item View Item