PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI Studi pada Fitness Center Smart GYM Malang Tahun 2021

Sudebyo, Richard Hosea (2022) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI Studi pada Fitness Center Smart GYM Malang Tahun 2021. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (765kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (658kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Penelitian ini timbul dari adanya fenomena, di jaman modern ini semakin meningkatnya minat masyarakat dalam hal ingin berolahraga di tempat fitness, hal itu menjadikan peluang bisnis yang bagus di bidang olahraga khususnya Fitness Center. Para pembisnis yang baik akan memasarkan produknya dengan cara menyentuh sisi emosional para konsumennya, agar dapat lebih unggul dalam bersaing. Penelitian ini bertunjuan untuk menganalisis apakah experiential marketing yang di terapkan di fitness center dapat berpengaruh terhadap WoM dengan kepuasan pelanggan sebagai mediasi. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif kausalitas yang dimana untuk menguji pengaruh suatu variable lainnya. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 101 responden yang merupakan pelanggan Smart Gym Malang. Dengan menggunakan pendekatan kuisioner yang akan di bagikan ke pelanggn Smart Gym Malang Kemudian data di analisis mengunakan Statistical Package for Social Science (SPSS 26). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa experiential marketing berpengaruh terhadap WoM dengan kepuasan pelanggan sebagai mediasi. Dengan kesimpulan, semakin baik experiential marketing di Smart Gym Malang membuat terciptanya pengalaman yang positif. Hal itu membuat kepuasan pelanggan menjadi tinggi dan menimbulkan WoM yang positif pula, yang mana diharapan para pelanggan merekomendasikan Smart Gym Malang kepada teman dan kerabat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Experiental Marketing, WoM, Kepuasan Pelanggan, word of mouth
Subjects: Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Manajemen Pemasaran > Marketing
Manajemen Pemasaran > Promotion Mix
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 06 Nov 2023 04:40
Last Modified: 06 Nov 2023 04:40
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1797

Actions (login required)

View Item View Item