Strategi Pemasaran dan Pengembangan Usaha Koperasi KSP Naraya Kediri

PRADANA, FATHUR BAYU (2021) Strategi Pemasaran dan Pengembangan Usaha Koperasi KSP Naraya Kediri. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (526kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (142kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Koperasi merupakan suatu lembaga sebagai gerakan ekonomi rakyat yang membantu masyarakat untuk menjadikan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat agar kesejahteraannya menjadi meningkat. Koperasi Simpan Pinjam adalah salah satu bentuk koperasi yang keberadaannya dirasa cukup perlu dan membantu dalam mengatasi persoalan keuangan baik anggota maupun non anggota. Agar koperasi tetap mampu bersaing dengan lembaga keuangan lain yang mengeluarkan produk sejenis, maka manajemen koperasi harus mampu mengolah perusahaannya dengan baik, supaya konsumen atau ada yang ada tidak beralih kepada lembaga keuangan lain. Pada dasarnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan pengembangan usaha koperasi simpan pinjam naraya, Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif menggunakan analisis SWOT Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran dan pengembangan usaha KSP Naraya sudah cukup bagus hal ini karena tersedianya pegawai-pegawai yang memiliki SDM berkualitas dan tidak lupa peran pimpinan koperasi simpan pinjam naraya yang selalu memberikan arahan tentang pemasaran koperasi setiap hari kepada pegawainya. Hal tersebut dapat dilihat juga dari hasil penelitian menggunakan analisis SWOT di KSP naraya yang memiliki faktor internal khususnya faktor posisi kekuatan, di KSP naraya nilai faktor tersebut sangat mendominasi sehingga hal tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan usahanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: KSP, Analisis SWOT, SDM
Subjects: Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 16 Dec 2021 06:46
Last Modified: 16 Dec 2021 06:46
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1547

Actions (login required)

View Item View Item