EDDYANTO, OKSY ERSTE (2019) Analisa Keputusan Konsumen dalam Pembelian Impulsif di Situs Tokopedia pada Mahasiswa STIE Malangkuςeςwara Malang. Other thesis, STIE Malangkucecwara.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5. Ucapan Terima Kasih.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. Daftar Tabel.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. Daftar Gambar.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. Daftar Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. Bab I Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. Bab III Metode Penelitian.pdf Download (1MB) |
|
Text
15. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
16. Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
18. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi yang pesat tentunya diikuti dengan perkembangan bisnis yang pesat pula, dimana dahulu seseorang harus bertemu atau face to face untuk melakukan transaksi dan pada saat ini karena kemajuan tekonologi, dimana adanya internet yang memberikan fasilitas market place seperti Tokopedia, Bukalapak, shopee guna mempermudah transaksi yang dapat dilakukan dimana saja, dan di setiap waktu. Hal tersebut menyebabkan banyak munculnya pembisnis online dengan berbagai strategi yang digunakan agar bisa bertahan atau survive dan meraih banyak pelanggan, tentunya selain menggunakan strategi yang ampuh untuk bertahan, para pembisnis perlu memperhatikan faktor-faktor apa saja yang membuat konsumen mau melakukan transaksi, salah satunya adalah pembelian impulsif.Secara umum penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh 4P, consumen’s trust, serta website terhadap keputusan konsumen dalam pembelian impulsif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE Malangkuςeςwara tahun angkatan 2015. Penarikan sampel menggunakan random sampling dan sampel dihitung menggunakan rumus slovin dengan hasil yang diperoleh sebanyak 195 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan tingkat signifikan sebesar 5%.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan harga, tempat, promosi, kepercayaan konsumen, dan websiteberpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Serta tempat tidak berpengaruh signifkan terhadap pembelian impulsif.Simpulan dari penelitian ini adalah apabila harga, tempat, promosi, kepercayaan konsumen, dan websiteyang diterapkan meningkat, maka tingkat terjadinya pembelian impulsif juga akan meningkat. Tokopedia diharapkan agarmampu mengetahui hal apa saja yang perlu diperbaiki dan dipertahankan terhadap viipembelian impulsif, sehingga Tokopedia dapat lebih banyak diminati oleh banyak konsumen untuk diakses. Saran untuk peneliti selanjutnya diharapkan tetap mempertimbangkan produk, harga, tempat, promosi, websitedan consumen’s trustsebagai faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif. Selain itu disarankan untuk dapat mengembangkan hasil dari penelitian ini dengan menambahkan variabel lain seperti emosi positif, pelayanan, hedonic, pleasure, cognitive danaffective. Bagi mahasiswa STIE Malangkuςeςwara yang berminat untuk membuka toko di Tokopedia agar mampu mengetahui hal apa saja yang diperlukan untuk terjadinya pembelian impulsif guna meraih dan meningkatkan penjualan yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 4P,consumen’s trust, website, pembelian impulsif, Tokopedia |
Subjects: | Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen Manajemen Pemasaran > Persepsi Konsumen |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 30 Jan 2020 03:58 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 04:24 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/122 |
Actions (login required)
View Item |