BRAND PERSONALITY TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (studi pada merek minyak goreng Bimoli di kota Malang)

Akbar, Zulfikry (2020) BRAND PERSONALITY TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (studi pada merek minyak goreng Bimoli di kota Malang). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (918kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
Official URL: repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand personality terhadap minat beli melalui citra merek konsumen. Penelitian ini didasari oleh tingginya tingkat persaingan merek dari ragam produk yang ada di pasaran. Peneliti memiliki ketertarikan pada bagaimana proses sebuah brand personality pada sebuah produk dapat memunculkan minat beli konsumen melalui citra merek yang telah tertanam dalam benak mereka. Populasi diambil pada masyarakat Malang yang dalam 2 bulan terakhir mengunjungi pasar dan menjumpai produk Bimoli. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil menggunakan metode pengumpulan data yang disebut purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 110 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan software SPSS 25 untuk menguji keempat hipotesis yang ada baik secara langsung dan secara tidak langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) brand personality memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan sebesar 32,8% terhadap minat beli melalui citra merek, (2) brand personality memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli sebesar 31,4%, (3) brand personality berpengaruh signifikan terhadap citra merek sebesar 75,9%, (4) citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli sebesar 43,3%. Brand Personality, Minat Beli, Citra Merek, Bimoli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Personality, Minat Beli, Citra Merek, Bimoli
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 03 May 2021 01:52
Last Modified: 03 May 2021 01:52
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1099

Actions (login required)

View Item View Item