AINIA, RISNA NUR (2017) PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR, ATTITUDE, CREATIVITY DAN KNOWLEDGE (Studi pada Kampung Sinau, Cemorokandang Kota Malang). Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (201kB) |
|
Text
3. Surat keterangan riset.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
|
Text
6. Kata pengantar.pdf Download (342kB) |
|
Text
7. Lembar pernyataan orisinalitas.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. Daftar isi.pdf Download (212kB) |
|
Text
9. Bab I Pendahuluan.pdf Download (290kB) |
|
Text
10. Bab II Tinjaun Pustaka.pdf Download (486kB) |
|
Text
11. Bab III Metode Penelitian.pdf Download (407kB) |
|
Text
12. Bab IV Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
13. Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (210kB) |
|
Text
15. Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR, ATTITUDE, CREATIVITY DAN KNOWLEDGE (Studi pada Kampung Sinau, Cemorokandang Kota Malang) Oleh: Risna Nur Ainia K.2013.5.32461 STIE Malangkuçeçwara risnanurainia@gmail.com Abstraksi Pada era globalisasi saat ini, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pelajar merupakan aspek yang penting untuk dicermati. Hal ini dikarenakan kualitas sebuah Negara dapat dilihat dari kompetensi dan prestasi para pelajar. Penting bagi para pelajar untuk memiliki kompetensi yang unggul, Kampung Sinau merupakan lembaga pendidikan non formal yang memberikan bimbingan belajar dari tiga aspek yakni attitude, creativity dan knowledge. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh lingkungan sosial terhadap prestasi belajar, attitude, creativity dan knowledge para pelajar Kampung Sinau. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan sebagai metode pengumpulan data. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 84 pelajar Kampung Sinau, teknik analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menyebutkan bahwa lingkungan sosial berpengaruh signifikan positif terhadap prestasi belajar dengan nilai T statistic 8,650526, nilai tersebut di atas T tabel 1,99045. Di sisi lain lingkungan sosial berpengaruh signifikan positif terhadap attitude, creativity dan knowledge dengan masing-masing nilai T statistic sebesar 15,962656, 77,119684 dan 19,168935. Ketiga nilai tersebut diatas nilai T tabel (1,99045). Pada analisis berikutnya diketahui bahwa variabel attitude berpengaruh signifikan positif terhadap prestasi belajar. Hasil tersebut didasarkan atas nilai T statistic sebesar 5,577839 di atas nilai T tabel (1,99045). Selain itu juga terdapat hubungan signifikan positif creativity terhadap prestasi belajar dengan nilai T statistic sebesar 5,183467, nilai tersebut lebih tinggi dari nilai T tabel (1,99045). Sama halnya dengan hubungan knowledge terhadap prestasi belajar yang memiliki hubungan signifikan positif, dengan nilai T statistic sebesar 3,217503 lebih tinggi dari T tabel (1,99045). Kata Kunci: LINGKUNGAN SOSIAL, ATTITUDE, CREATIVITY, KNOWLEDGE, PRESTASI BELAJAR ii “PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR, ATTITUDE, CREATIVITY DAN KNOWLEDGE (Studi pada Kampung Sinau, Cemorokandang Kota Malang)” Author: Risna Nur Ainia NPK: K.2013.5.32461
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LINGKUNGAN SOSIAL, ATTITUDE, CREATIVITY, KNOWLEDGE, PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | Perilaku Keorganisasian > Perilaku Individu |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 01:53 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 03:54 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/642 |
Actions (login required)
View Item |