PENGARUH PENERAPAN SELF ASSESSMENT SYSTEM, PEMERIKSAAN PAJAK, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI

MAHERAWATI, SISKA (2017) PENGARUH PENERAPAN SELF ASSESSMENT SYSTEM, PEMERIKSAAN PAJAK, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISANALITAS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. SURAT KETERANGAN RISET.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
16. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
17. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
19. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ii ABSTRAK Pajak merupakan salah satu sumber utama penerimaan negara yang digunakan untuk membiayai pengeluaran negara, baik pengeluaran rutin maupun pengeluaran untuk pembangunan. Kontribusi pajak dalam mendanai pengeluaran negara yang terus meningkat membutuhkan dukungan berupa peningkatan kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan self assessment system, pemeriksaan pajak, dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kepanjen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kepanjen. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2) dan untuk menentukan hipotesis digunakan uji t, dan uji F. Pengolahan data menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan self assessment system berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kepanjen. Hal ini ditunjukkan dari nilai koefisien regresi yang diperoleh t hitung = 2,501 yaitu lebih besar dari t table = 1,67252 pada signifikansi 5%. Selain itu pada tabel kolom sig menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,015< 0,05. Pemeriksaan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kepanjen. Hal ini ditunjukkan dari nilai koefisien regresi yang diperoleh t hitung = 2,429 yaitu lebih besar dari t table = 1,67252 pada signifikansi 5%. Selain itu pada tabel kolom sig menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,018< 0,05. Kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kepanjen. Hal ini ditunjukkan dari nilai koefisien regresi yang diperoleh t hitung = 3,114 yaitu lebih besar dari t table = 1,67252 pada signifikansi 5%. Selain itu pada tabel 4.25 kolom sig menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,003< 0,05. Penerapan self assessment system, pemeriksaan pajak dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajip pajak orang pribadi Hal ini ditunjukkan dari nilai koefisien regresi yang diperoleh F hitung = 16,656 yaitu lebih besar dari F table = 2,76 pada signifikansi 5%. Selain itu pada tabel 4.25 kolom sig menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05 yang berarti penerapan self assessment system, pemeriksaan pajak dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepatuhan wajip pajak orang pribadi. Kata kunci : Self Assessment System, Pemeriksaan, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan WPOP “PENGARUH PENERAPAN SELF ASSESSMENT SYSTEM, PEMERIKSAAN PAJAK, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI STUDI PADA WPOP DI KPP PRATAMA KEPANJEN, MALANG” Author: Siska Maherawati NPK: A.2013.1.32214

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Self Assessment System, Pemeriksaan, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan WPOP
Subjects: Perpajakan > Perencanaan Pajak
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 30 Jun 2020 03:02
Last Modified: 04 Feb 2021 13:03
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item View Item