PENGARUH INFLUENCER MARKETING, FOMO, DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASET CRYPTO PADA GENERASI Z DI DISCORD MIRACLE CLASS

KURNIAWAN, EZRA TRI (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, FOMO, DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASET CRYPTO PADA GENERASI Z DI DISCORD MIRACLE CLASS. Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (915kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Kesimpulan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (366kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing, FOMO (Fear of Missing Out) dan Trust (kepercayaan) terhadap keputusan pembelian aset crypto pada generasi Z di Discord Miracle Class. Penelitian ini menggunakan data dalam bentuk kuantitatif, yang menerapkan analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) melalui perangkat lunak SmartPLS versi 4.1.0.9. PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian aset crypto pada generasi Z di Discord Miracle Class. FOMO (Fear of Missing Out) juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian aset crypto pada generasi Z di Discord Miracle Class. Begitu pula, Trust (kepercayaan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian aset crypto pada generasi Z di Discord Miracle Class. Penelitian ini berkontribusi terhadap pengembangan literatur dalam bidang perilaku konsumen digital dan adopsi teknologi finansial, khususnya dalam konteks investasi aset kripto di kalangan generasi Z.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian; Influencer Marketing; FOMO; Kepercayaan
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 28 Oct 2025 03:51
Last Modified: 28 Oct 2025 03:51
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2584

Actions (login required)

View Item View Item