PURBANINGRUM, GITHA MAYA PUSPA (2025) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MINAT BELAJAR, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DASAR (STUDI PADA: STIE MALANGKUÇEÇWARA). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
![]() |
Text
1. Cover.pdf Download (884kB) |
![]() |
Text
2. BAB I Pendahuluan.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
3. BAB II Tinjauan Pustaka.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
4. BAB III Metode Penelitian.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
5. BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. Daftar Pustaka.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
8. Lampiran.pdf Download (483kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengaruh kecerdasan emosional, minat belajar, dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi dasar pada mahasiswa akuntansi. Pemahaman akuntansi dasar merupakan fondasi krusial bagi keberhasilan mahasiswa dalam mempelajari akuntansi yang lebih lanjut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, melibatkan mahasiswa akuntansi sebagai sampel. Data dianalisis menggunakan uji asumsi klasik uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), regresi linear berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional, motivasi belajar, dan perilaku belajar memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pemahaman akuntansi, dengan nilai signifikansi di bawah ambang batas 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Minat Belajar, Perilaku Belajar, Pemahaman Akuntansi Dasar |
Subjects: | Akuntansi Kependidikan > Pemahaman Akuntansi Dasar |
Divisions: | S1 - Akuntansi |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 06 May 2025 06:16 |
Last Modified: | 06 May 2025 06:16 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2455 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |