PENGARUH CONTENT MARKETING DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Produk Fashion Merek Nigoo)

JANAH, IRVA VIRDAUS (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Produk Fashion Merek Nigoo). Undergraduate thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (774kB)
[img] Text
2. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (406kB)
[img] Text
3. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (510kB)
[img] Text
4. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (487kB)
[img] Text
5. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (636kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf

Download (699kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi dan media digital telah membawa perubahan signifikan dalam industri fashion, termasuk strategi pemasaran yang digunakan oleh para pelaku usaha. Content marketing dan live streaming kini menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan live streaming terhadap keputusan pembelian konsumen produk fashion merek Nigoo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada responden melalui google form. Data yang dianalisis sebanyak 65 responden yang merupakan konsumen aktif dan pengikut media sosial Nigoo, menggunakan rumus Hair. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel independen (content marketing dan live streaming) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik content marketing maupun live streaming memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Content marketing berperan penting dalam memberikan informasi yang mendetail dan relevan kepada konsumen, sedangkan live streaming meningkatkan interaksi dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Live Streaming, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 04 Dec 2024 03:51
Last Modified: 04 Dec 2024 03:51
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/2415

Actions (login required)

View Item View Item