PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna smartphone VIVO di Kota Malang)

AGATHA, GHEA KARENINA (2021) PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna smartphone VIVO di Kota Malang). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (682kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (602kB)
[img] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (931kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Gaya Hidup (X1) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Citra Merek (X2) tehadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Gaya Hidup (X1) dan Citra Merek (X2) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Gaya Hidup (X1), Citra Merek (X2), dan Keputusan Pembelian (Y). Pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuisioner secara online pada masyarakat yang berada di Kota Malang yang menggunakan smartphone vivo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji f untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan antara variabel yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian ini dketahui bahwa dua variabel bebas Gaya Hidup (X1) dan Citra Merek (X2) mempunyai kontribusi terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) dengan perhitungan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,566 artinya bahwa 56,6% variabel Keputusan Pembelian akan dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu Gaya Hidup (X1) dan Citra Merek (X2). Variabel Gaya Hidup (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t hitung = 3,218. Variabel Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) dengan t hitung = 4,442. Menunjukkan bahwa variabel Citra Merek (X2) berpengaruh dominan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 13 Dec 2021 04:17
Last Modified: 13 Dec 2021 04:17
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1526

Actions (login required)

View Item View Item