ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM MENJAGA STABILITAS PERUSAHAAN BAGI UMKM DI ERA PANDEMI COVID-19 (Studi pada UD. Affalia Jaya)

Azizah, Zahrotul (2021) ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM MENJAGA STABILITAS PERUSAHAAN BAGI UMKM DI ERA PANDEMI COVID-19 (Studi pada UD. Affalia Jaya). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (597kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan di UD.Affalia Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi bisnis dalam menjaga stabilitas perusahaan di era pandemi covid-19. Strategi bisnis meliputi strategi pemasaran, strategi produksi, strategi sumber daya manusia, dan strategi keuangan. Informan dari penelitian ini adalah pemilik usaha dan salah satu karyawan UD.Affalia Jaya. Pengumpulan data didapatkan dari hasil wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian yang diperoleh, dapat diketahui bahwa strategi bisnis dalam pemasaran adalah UD.Affalia Jaya menyediakan berbagai makanan oleh-oleh khas Malang. Strategi di bidang produksi adalah dengan memperhatikan kualitas produksi dan pengendalian persediaan. Strategi di bidang sumber daya manusia adalah mempekerjakan 21 karyawan yang dibentuk menjadi dua tim untuk bekerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas. Dalam pengelolaan keuangan UD.Affalia Jaya masih sederhana, yaitu pencatatan untuk semua transaksi pengeluaran dan pemasukan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Bisnis, Strategi Pemasaran, Strategi Produksi, Strategi Sumber Daya Manusia, Strategi Keuangan, Stabilitas Perusahaan
Subjects: Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Entrepreneur > UMKM
Divisions: S1 - Manajemen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 14 Jul 2021 02:54
Last Modified: 14 Jul 2021 02:54
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/1370

Actions (login required)

View Item View Item