PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA BERSIH DI PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG LISTING DI BEI PERIODE 2014-2019

KOSAT, WINFRIDA BISA (2020) PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA BERSIH DI PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG LISTING DI BEI PERIODE 2014-2019. Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (220kB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya produksi terhadap Laba Bersih Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Untuk mengetahui pengaruh biaya pemasaran terhadap Laba Bersih Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah biaya promosi, biaya produksi, volume penjualan dan laba bersih Perusahaan Food and Beverages yang listing di BEI. Sampel sebanyak 10 perusahaan yang memenuhi kriteria data keuangan Perusahaan Food and Beverages yang listing di BEI selama tahun 2014-2019. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh peubah bebas terhadap peubah terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan biaya produksi maka akan mengakibatkan penurunan laba bersih. Hal ini mengindikasikan bahwa biaya produksi berpengaruh signifikan terhadap laba bersih. Apabila terjadi peningkatan biaya pemasaran maka akan mengakibatkan meningkatkan variabel laba bersih. Hal ini mengidikasikan bahwa biaya pemasaran tidak berpengaruh terhadap laba bersih.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Biaya produksi, biaya pemasaran, laba bersih
Subjects: Akuntansi Biaya > Break Even Point
Akuntansi Biaya > Biaya Produksi
Akuntansi Biaya > Perencanaan Laba
Anggaran > Anggaran Operasional
Divisions: S1 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 26 Mar 2021 02:05
Last Modified: 26 Mar 2021 02:05
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/937

Actions (login required)

View Item View Item