Pengaruh Sosial Media Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Word Of Mouth (Studi Pada Konsumen Dancell Warujayeng)

Putra, Windy Tria Mahendra (2020) Pengaruh Sosial Media Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Word Of Mouth (Studi Pada Konsumen Dancell Warujayeng). Undergraduate thesis, STIE Malangkucecwara.

[img] Text
COVER_K.2016.1.33818.pdf

Download (922kB)
[img] Text
BAB1_K.2016.1.33818.pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB2_K.2016.1.33818.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB3_K.2016.1.33818.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB4_K.2016.1.33818.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB) | Request a copy
[img] Text
BAB5_K.2016.1.33818.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] Text
LAMPIRAN_K.2016.1.33818.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.stie-mce.ac.id

Abstract

Di era globalisasi ini perkembangan usaha semakin pesat dan teknologi semakin canggih. Promosi dilakukan melalui media sosial dapat meningkatkan penjualan secara luas dan membentuk strategi komunikasi yang efektif berupa word of mouth yang mana dapat mempengaruhi pada keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media advertising, terhadap keputusan pembelian melalui word of mouth. Penelitian ini dilakukan pada konsumen DANCELL Warujayeng sebanyak 100 responden, dan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji regresi linier berganda. Berdasar hasil penelitian menyatakan bahwa sosial media advertising berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian terhadap word of mouth. Selanjutnya sosial media adevrtising berpengaruh signifikan dan positif terhadap word of mouth. Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat disimpulkan bahwa sosial media advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth. Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Advertising, Word of mouth, Keputusan pembelian
Subjects: Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Manajemen Pemasaran > Promotion Mix
Divisions: S1 - Accounting Management
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:46
Last Modified: 04 Mar 2021 02:46
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/912

Actions (login required)

View Item View Item