EVILINA BANI, MAGDALENA (2017) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN INSTRUMEN KEUANGAN SEKTOR PERBANKAN DAN SEKTOR PEMBIAYAAN YANG TERDAFTAR DI BEI. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf Download (192kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. SURAT RISET.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (2MB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (6MB) |
|
Text
12. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (6MB) |
|
Text
13. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (6MB) |
|
Text
14. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
15. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6MB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
i ABSTRAKSI PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN INSTRUMEN KEUANGAN SEKTOR PERBANKAN DAN SEKTOR PEMBIAYAAN YANG TERDAFTAR DI BEI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dan Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas perusahaan sebagai variabel moderating. Disini, disebutkan faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan adalah Corporate Social Responsibility dan profitabilitas sebagai variabel moderating. Pengumpulan data dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa laporan keuangan dan laporan tahunan (annual report) perusahaan instrumen keuangan yang terdaftar di BEI periode tahun 2013 sampai dengan tahun 2015. Sampel penelitian ini adalah perusahaan instrumen keuangan sektor perbankan dan sektor pembiayaan yang terdaftar di BEI selama periode tahun 2013 sampai dengan tahun 2015. Terdapat 30 perusahaan perbankaan dan perusahaan pembiayaan pada tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Pengukuran variabel independen dengan menggunakan indeks pengungkapan Corporate Social Responsibility berjumlah 49 item yang terdiri dari sektor ekonomi dan sektor sosial. Pengukuran variabel dependen menggunakan Tobin’s Q. Dan pengukuran variabel moderating menggunakan ROA. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktifitas Corporate Social Responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas sebagai variabel moderating dapat memoderasi pengaruh hubungan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas “PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN INSTRUMEN KEUANGAN SEKTOR PERBANKAN DAN SEKTOR PEMBIAYAAN YANG TERDAFTAR DI BEI” Author: Magdalena Evilina Bani NPK: A.2013.1.32369
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Profitabilitas |
Subjects: | Manajemen Keuangan > Kinerja Saham |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 03:03 |
Last Modified: | 05 Feb 2021 04:15 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/596 |
Actions (login required)
View Item |