PENGARUH PELAYANAN PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA BANGKINANG

MIRZA, JUNALDO RIZKY (2017) PENGARUH PELAYANAN PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA BANGKINANG. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.

[img] Text
1. Halaman Sampul.pdf

Download (16MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (17MB)
[img] Text
3. Surat Keterangan Riset.pdf

Download (17MB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (17MB)
[img] Text
5. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (16MB)
[img] Text
6. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] Text
9. Kata Pengantar.pdf

Download (16MB)
[img] Text
10. Daftar Isi.pdf

Download (16MB)
[img] Text
11. Daftar Tabel.pdf

Download (16MB)
[img] Text
12. Daftar Gambar.pdf

Download (16MB)
[img] Text
13. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (16MB)
[img] Text
14. Bab II Tinjauan.pdf

Download (16MB)
[img] Text
15. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (16MB)
[img] Text
16. Bab IV Hasil Penelitian & Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] Text
17. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] Text
18. Daftar Pustaka.pdf

Download (16MB)
[img] Text
19. Lampiran...pdf

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan petugas wajib pajak terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangkinang. Penelitian ini menggunakan dasar teori Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dikeluarkan oleh kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pada penelitian ini yang digunakan 5 aspek penilaian variabel yaitu prosedur pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, kecepatan petugas, kesopanan dan keramahan petugas, dan kenyamanan lingkungan.Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Bangkinang dan jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 80 wajib pajak orang pribadi terdaftar di KPP Bangkinang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional dan analisis regresi linear berganda untuk menguji adanya pengaruh antara variabel-variabel pelayanan petugas pajak yang meliputi prosedur pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, kecepatan petugas, kesopanan dan keramahan petugas, dan kenyamanan lingkungan terhadap kepuasan wajib pajak di kantor pelayanan pajak pratama Bangkinang. Data untuk penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada wajib pajak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan (simultan) pelayanan petugas pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangkinang memiliki pengaruh sebesar 53,2% dan secara parsial terdapat 3 (tiga) variabel yang memiliki pengaruh, yaitu prosedur pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, dan kenyamanan lingkungan, sehingga dapat disimpulkan bahwa pelayanan petugas pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangkinang memiliki pengaruh terhadap kepuasan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pengaruh, kepuasan wajib pajak, indeks kepuasan masyarkat (IKM)
Subjects: Akuntansi Keuangan Menengah > Akuntansi Pajak Penghasilan
Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Depositing User: Library STIE MCE
Date Deposited: 24 Jun 2020 02:25
Last Modified: 20 Jan 2021 10:27
URI: http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/344

Actions (login required)

View Item View Item