MIRZA, JUNALDO RIZKY (2017) PENGARUH PELAYANAN PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA BANGKINANG. Other thesis, STIE MALANGKUCECWARA.
Text
1. Halaman Sampul.pdf Download (16MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (17MB) |
|
Text
3. Surat Keterangan Riset.pdf Download (17MB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (17MB) |
|
Text
5. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf Download (16MB) |
|
Text
6. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
Text
9. Kata Pengantar.pdf Download (16MB) |
|
Text
10. Daftar Isi.pdf Download (16MB) |
|
Text
11. Daftar Tabel.pdf Download (16MB) |
|
Text
12. Daftar Gambar.pdf Download (16MB) |
|
Text
13. Bab I Pendahuluan.pdf Download (16MB) |
|
Text
14. Bab II Tinjauan.pdf Download (16MB) |
|
Text
15. Bab III Metode Penelitian.pdf Download (16MB) |
|
Text
16. Bab IV Hasil Penelitian & Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
Text
17. Bab V Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
Text
18. Daftar Pustaka.pdf Download (16MB) |
|
Text
19. Lampiran...pdf Download (16MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan petugas wajib pajak terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangkinang. Penelitian ini menggunakan dasar teori Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dikeluarkan oleh kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pada penelitian ini yang digunakan 5 aspek penilaian variabel yaitu prosedur pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, kecepatan petugas, kesopanan dan keramahan petugas, dan kenyamanan lingkungan.Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Bangkinang dan jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 80 wajib pajak orang pribadi terdaftar di KPP Bangkinang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional dan analisis regresi linear berganda untuk menguji adanya pengaruh antara variabel-variabel pelayanan petugas pajak yang meliputi prosedur pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, kecepatan petugas, kesopanan dan keramahan petugas, dan kenyamanan lingkungan terhadap kepuasan wajib pajak di kantor pelayanan pajak pratama Bangkinang. Data untuk penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada wajib pajak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan (simultan) pelayanan petugas pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangkinang memiliki pengaruh sebesar 53,2% dan secara parsial terdapat 3 (tiga) variabel yang memiliki pengaruh, yaitu prosedur pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, dan kenyamanan lingkungan, sehingga dapat disimpulkan bahwa pelayanan petugas pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangkinang memiliki pengaruh terhadap kepuasan wajib pajak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh, kepuasan wajib pajak, indeks kepuasan masyarkat (IKM) |
Subjects: | Akuntansi Keuangan Menengah > Akuntansi Pajak Penghasilan Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen |
Depositing User: | Library STIE MCE |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 02:25 |
Last Modified: | 20 Jan 2021 10:27 |
URI: | http://repository.stie-mce.ac.id/id/eprint/344 |
Actions (login required)
View Item |